Sumber Maron Malang Review Tiket Masuk, Lokasi dan Jam Buka - WisataHits
wisatahits

Sumber Maron Malang Review Tiket Masuk, Lokasi dan Jam Buka

Sumber Maron Malang – Masih berkutat dengan wisata bahari di Malang, kali ini parawisata.net akan membahas tentang objek wisata Sumber Maron, wisata ini merupakan salah satu dari sekian banyak sumber mata air di Malang yang harus dikunjungi. Jangan lewatkan tempat wisata ini karena Sumber Maron memiliki banyak keistimewaan.

Sumber Maron Malang
foto: ig @sourcemaron_

Sumber Maron Malang merupakan pemandian alam yang sangat alami. Karena tempat ini memiliki suasana yang harmonis dan asri khas alam. Daya tarik tempat ini mengacu pada air terjun mini yang memiliki ketinggian antara 5 hingga 6 meter. Lokasinya juga sangat strategis, tepat di tengah persawahan.

Sumber Tempat Wisata Maron di Malang

Sobat tentunya sudah bisa membayangkan panorama alam ciptaan Tuhan yang satu ini. Tidak hanya suasana asri yang disuguhkan juga asri. Udara segar juga jauh dari kata polusi. Berkat keunggulan tersebut, pengunjung akan betah berlama-lama di tempat ini.

Sumber Maron Malang
foto: ig @dyaheka4847

Awalnya tempat ini hanya menjadi sumber air yang digunakan untuk kebutuhan persawahan penduduk. Sebagian besar warga memanfaatkannya sebagai aliran sungai untuk mengairi tanaman sayuran mereka.

Setelah mengetahui potensinya yang cukup bagus, barulah pengelola menambahkan fungsinya menjadi tempat wisata. Alirannya yang cukup deras juga memungkinkan warga sekitar untuk memanfaatkannya sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Mikro.

Sumber Maron Malang
foto: ig @sourcemaron_

Ada beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan pengunjung di tempat ini. Pengunjung bisa mendinginkan diri dengan mandi atau berenang. Jika ingin merasakan sensasi yang lebih menantang, Anda bisa mencoba wahana Flying Fox atau Tubing River. Setelah lelah beraktivitas, Anda bisa melakukan terapi ikan. Ini menyenangkan bukan?

Lokasi Sumber Maron Malang

Mata Air Sumber Maron terletak di Dusun Adiluwih, Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Gondanglegi, Kabupaten Kepanjen Malang, Jawa Timur. Untuk menuju area lokasi, Anda bisa menggunakan sepeda motor atau mobil. Pengunjung juga bisa menggunakan alternatif dengan berjalan kaki.

Harga Tiket Masuk Sumber Maron Malang

Berikut perkiraan harga tiket masuk yang perlu Anda keluarkan untuk berwisata ke Sumber Maron, Malang:

  • Parkir motor 2K per unit
  • Parkir 5K per unit
  • Sewa ban kecil 3K
  • Sewa ban medium 7K
  • Sewa ban untuk River Tubing 10K
  • Sewa karpet 3K
  • Loker untuk penyimpanan barang 3K per hari
  • Ruang bilas 2K bilas
  • ruang ganti 2K
  • toilet 2K
  • Rubah terbang 2K
  • Terapi Ikan 15K

Jam buka Sumber Maron Malang

Tidak ada waktu yang ditentukan untuk mengunjungi tempat wisata Sumber Maron. Pengunjung bisa datang kapan saja, kunjungan mata air maron malang ini buka mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB waktu setempat.

Kata terakhir

Demikian ulasan tempat wisata di Sumber Maron Malang Jawa Timur. Tempat ini recommended banget buat teman-teman yang ingin merasakan sensasi dingin di tengah persawahan.

Source: www.parawisata.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button