14 rekomendasi tempat menyelam terbaik di dunia, Beautiful Like Heaven! - WisataHits
wisatahits

14 rekomendasi tempat menyelam terbaik di dunia, Beautiful Like Heaven!

Tempat menyelam terbaik di dunia – Menyelam adalah hal yang paling menarik untuk mengisi waktu luang Anda. Bayangkan Anda tinggal di rumah tanpa pergi ke tempat rekreasi, kemungkinan besar hidup Anda dipenuhi dengan rasa bosan yang sangat membosankan.

Jika Anda lelah pergi ke pusat perbelanjaan yang hanya membuang-buang uang untuk membeli perhiasan atau membeli pakaian dengan harga selangit, maka Anda bisa memilih untuk pergi ke pantai atau mengunjungi pulau untuk berselancar atau snorkeling di laut dalam. ikan cantik yang belum pernah ditemukan.

Tempat menyelam terbaik yang direkomendasikan di dunia

Nah, untuk melepas penat baik dari masalah kehidupan sehari-hari maupun masalah pekerjaan, Anda bisa mengunjungi 14 tempat di bawah ini yang cocok untuk diisi dengan aktivitas menyelam. Berikut penjelasannya:

1. MAAYA THILA, MALDIVES

MAAYA THILA melalui PADIMAAYA THILA melalui PADI

Dengan terumbu karang yang indah, flora dan fauna yang luar biasa, serta biota laut yang beragam, Maladewa adalah tempat yang tepat bagi Anda yang ingin menyelam.

Dengan diameter hanya 80 meter, penyelam dapat dengan mudah melihat keindahan yang terhampar di bawah air. Anda pasti akan menemukan berbagai macam ikan, bahkan hiu karang menyebut daerah ini sebagai rumah.

2. PUERTO GALERA, FILIPINA

PUERTO GALERA melalui Panduan FilipinaPUERTO GALERA melalui Panduan Filipina

Ada berbagai macam biota laut yang bisa Anda lihat saat menyelam di Puerto Galera, yang terletak di Filipina. Tempat ini juga sangat cocok untuk keluarga yang menginginkan pengalaman menyelam yang lebih menarik.

3. LUBANG BIRU, BELIZE

LUBANG BIRU melalui GridLUBANG BIRU melalui Grid

Lubang biru telah menjadi tujuan wisata paling terkenal karena penyelam terkenal Jacques-Yves Cousteau menyebut tempat itu sebagai salah satu tempat terbaik untuk menyelam. Tempat ini memiliki kedalaman sekitar 1.000 kaki (304 m), yang mungkin menarik para penyelam untuk mengunjungi berbagai bagian lubang biru.

4. PULAU KOH TAO, THAILAND

PULAU KOH TAO melalui KohtaodiversPULAU KOH TAO melalui Kohtaodivers

Pulau Koh Tao di Thailand adalah tempat yang khusus didedikasikan untuk scuba diving. Menariknya, semua sisi pulau dikelilingi oleh karang berwarna-warni. Jika ingin menyelam, Anda bisa melihat hiu karang, hiu paus dan lain-lain.

5. KAILUA KONA, HAWAII

KAILUA KONA melalui HolualoainnKAILUA KONA melalui Holualoainn

Kailua Kona, Hawaii adalah rumah bagi sejumlah hewan laut termasuk ikan tropis berwarna-warni, kura-kura raksasa, hiu, pari, paus, dan banyak lagi. Jika Anda belum pernah melihat ikan tropis dan kura-kura raksasa, ini adalah tempat untuk Anda.

6.UTILA, HONDURAS

UTILA melalui WordladventuredriversUTILA melalui Wordladventuredrivers

Di Utila, Honduras, Anda akan melihat beberapa terumbu karang terindah di dunia. Selain itu, ini adalah salah satu tempat menyelam termurah dan ada banyak tempat untuk bersantai dan menikmati makanan dan minuman.

7. SIPADAN, MALAYSIA

SIPADAN di ZubludivingSIPADAN di Zubludiving

Sipadan adalah salah satu tujuan terbaik untuk scuba diving. Tempat ini adalah pulau terindah di Malaysia. Pulau ini penuh dengan kehidupan laut, termasuk karang keras dan lunak, hiu martil, hiu macan tutul, dan penyu.

8. PULAU GILI, INDONESIA

PULAU GILI melalui DetikPULAU GILI melalui Detik

Kepulauan Gili menawarkan visual bawah laut dengan banyak tanaman dan kehidupan laut seperti pari manta, cangkang penyu dan berbagai karang keras dan lunak. Ini juga merupakan tempat yang ideal untuk pemula dan penyelam yang ingin menikmati suasana pengalaman menyelam yang luar biasa.

9. KEPULAUAN GALAPAGOS, EKUADOR

KEPULAUAN GALAPAGOS melalui PhiradioKEPULAUAN GALAPAGOS melalui Phiradio

Awalnya dibuat terkenal oleh Charles Darwin, Kepulauan Galapagos sekarang terkenal dengan kehidupan bawah lautnya yang beragam. Ini sempurna untuk penyelam yang ingin melihat ikan pari, paus, iguana laut, dan banyak lagi.

10. PULAU CAYMAN, WILAYAH LUAR NEGERI INGGRIS

PULAU CAYMAN melalui DetikPULAU CAYMAN melalui Detik

Dikenal sebagai “raja dari semua situs menyelam di Karibia”, Kepulauan Cayman menawarkan kesempatan besar untuk melihat berbagai makhluk air asin, mulai dari ikan pari hingga banyak keindahan laut lainnya.

11. BARRIER REEF BESAR, AUSTRALIA

GREAT BARRIER REEF, AUSTRALIA via Youtube Flying The NestGREAT BARRIER REEF, AUSTRALIA via Youtube Flying The Nest

Salah satu keajaiban dunia, Great Barrier Reef juga menyimpan kekaguman dan kemegahan alam yang tak tertandingi.

Ada banyak cara untuk melihat dan menjelajahi Great Barrier Reef, namun bagi para profesional, salah satu caranya adalah dengan menyelam dan melihat keindahan terumbu karang yang dikandungnya. Great Barrier Reef dikenal sebagai lokasi sentral untuk melihat kehidupan akuatik kaleidoskopik.

12. BORACAY, FILIPINA

BORACAY, FILIPINA via TravelingcebuBORACAY, FILIPINA via Travelingcebu

Boracay juga merupakan tempat yang bagus untuk menyelam bersama keluarga. Anda akan menemukan semua biota laut yang ada di sini, serta banyak ekosistem terumbu karang. Setelah selesai berenang di bawah laut, Anda bisa menikmati pantai-pantai di atas air.

13. RAJA AMPAT

RAJA AMPAT melalui BefreetoursRAJA AMPAT melalui Befreetours

Kawasan ini memiliki wisata bahari yang fantastis bagi Anda yang senang menyelam di dasar laut. Apa pun selera Anda, laut dalam dan terumbu dangkal, Blue Lagoon mungkin yang terbaik dari semuanya.

14. FERNANDO DE NORONHA, BRASIL

FERNANDO DE NORONHA melalui EtoursbrazildmcFERNANDO DE NORONHA melalui Etoursbrazildmc

Di sini kita memiliki banyak kehidupan laut di antara perairan biru, Anda juga dapat membuat lingkaran pasir di pulau-pulau ini. Berenang bersama lumba-lumba, kura-kura, dan lainnya.

Penutupan

Demikian penjelasan 14 tempat menyelam terbaik di dunia, tempat-tempat indah yang bisa digunakan untuk acara menyelam bersama keluarga dan teman. Dan untuk semua pembaca, terima kasih.

Baca juga: 15 Pantai Ambon Terbaik Seperti Maladewa

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button