Wakil Bupati Garut mengajak para pengusaha lokal untuk memperkuat perekonomian daerah - WisataHits
Jawa Barat

Wakil Bupati Garut mengajak para pengusaha lokal untuk memperkuat perekonomian daerah

Wakil Bupati Garut mengajak para pengusaha lokal untuk memperkuat perekonomian daerah

Garut (ANTARA) – Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengajak para pengusaha lokal untuk terus berinovasi membangun usaha dan mengedarkan uangnya guna memperkuat perekonomian daerah sehingga dapat melayani masyarakat Kabupaten Garut, Jawa Barat, dapat menawarkan kesejahteraan.

“Kami masih butuh investasi lain, tapi ini (pengusaha lokal) yang justru menguatkan kami, yang membuat kami bertahan dengan baik adalah investor lokal seperti itu, uangnya Tidak ada yang keluar, semuanya berputar di sekitar Garut,” kata Helmi Budiman usai acara penghargaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) berprestasi, Senin di Garut.

Ia mengatakan, Pemkab Garut berupaya mendorong para pelaku usaha di Garut untuk terus berkembang karena keberadaannya penting dan turut andil dalam kelancaran perekonomian masyarakat.

“Oleh karena itu, UMKM ini sangat penting bagi kami Pemkab Garut karena ikut mendukung kelancaran roda perekonomian Garut,” ujarnya.

Keberadaan UMKM di Garut, kata dia, selain dapat mendongkrak perekonomian daerah, juga dapat menyerap tenaga kerja, yang bekerja pasti akan mendapat penghasilan atau gaji, sehingga kehidupannya bisa lebih sejahtera.

Ia berharap akan semakin banyak pelaku UMKM di Garut, minimal 1 persen dari total penduduk di Garut. Itu berarti 27.000 warga Garut memiliki usaha yang bisa menghidupi diri sendiri dan menciptakan lapangan kerja.

“Saya berharap nanti (UMKM baru) terus bermunculan, misalnya kalau Garut punya pengusaha 1 persen, itu juga luar biasa, satu persen berarti 27.000, ya kita ingin banyak pengusaha bermunculan dari Kabupaten Garut,” ujarnya. Ditambahkannya, pelaku UMKM di Garut saat ini cukup baik dan selalu optimistis usahanya akan berkembang, termasuk pelaku usaha yang keuntungannya saat ini mencapai Rp 700 juta dalam sebulan.

Pemerintah daerah, kata dia, siap berupaya mendukung pengembangan UMKM untuk mendukung Garut sebagai kota wisata menyiapkan berbagai sektor usaha.

“Kami menyambut Kabupaten Garut sebagai kota wisata dan memenuhi segala kebutuhan yang ada di Kabupaten Garut, baik melalui pertanian maupun sektor lainnya,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button