4 pantai di Geopark Ciletuh yang wajib kamu kunjungi. Pesonanya bagai surga dunia: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

4 pantai di Geopark Ciletuh yang wajib kamu kunjungi. Pesonanya bagai surga dunia: Okezone Travel

ADA 4 pantai Geopark Ciletuh suatu keharusan bagi mereka yang ingin menikmati alam yang indah. Geopark Ciletuh di Sukabumi, Jawa Barat merupakan salah satu Geopark Global UNESCO.

Kawasan seluas 1.261 kilometer persegi ini memiliki sederet wisata alam yang menakjubkan. Mulai dari wisata pantai, air terjun hingga puncak bukit yang indah.

Untuk saat ini zona ok akan membahas tentang pantai-pantai di kawasan wisata ini. Simak 4 pantai yang wajib dikunjungi di Geopark Ciletuh.

BACA JUGA:Pesona Curug Ci Kanteh, Air Terjun Tiga Tingkat untuk Instagram di Geopark Ciletuh

4 Pantai di Geopark Ciletuh yang Wajib Dikunjungi

1. Pantai Palangpang

Pantai Palangpang adalah ikon Geopark Ciletuh. Pantai ini memiliki pesona alam yang luar biasa. Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan pantai ini dari tepiannya saja.

Anda bisa memanfaatkan ombak yang relatif kecil dan arus yang bersahabat untuk bermain air. Air lautnya juga dikenal bersih. Namun, jika Anda membawa anak-anak, mereka harus diawasi.

ilustrasi

Jika Anda suka berkemah di pantai, Anda bisa menggunakan pantai untuk mendirikan tenda. Sunrise dan sunset di Pantai Palangpang pun semakin indah.

Selain itu, pengelola pantai ini juga menawarkan wahana banana boat untuk Anda gunakan untuk bersenang-senang. Tidak jauh dari pantai juga terdapat Curug Ciarinjung yang jaraknya tidak terlalu jauh.

BACA JUGA:Geopark Ciletuh yang Indah Tidak Ada obatnya, Kang Emil optimis pariwisata sukabumi mendunia

2. Pantai Pangumban

Jika Anda menyukai makhluk laut, Anda bisa datang ke pantai ini. Pasalnya, ada penangkaran penyu hijau di pantai Pangumban yang bisa Anda kunjungi. Di sini pun Anda bisa mengabadikan momen tersebut.

Selain itu, ada berbagai olahraga pantai yang bisa Anda coba. Seperti voli pantai dan juga selancar. Pantai ini cocok untuk olahraga karena pasirnya yang halus dan ombak yang cukup tinggi.

Disarankan jika ingin berenang sebaiknya dilakukan di pantai.

3. Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng berada di pesisir selatan, namun pantai ini cukup landai dan memiliki ombak yang cukup tenang. Sehingga sangat cocok untuk para pemula selancar.

Tak hanya itu, wisatawan juga bisa bermain air di tepian atau sekedar bersantai di tepi pantai dan menikmati keindahan kawasan wisata ini. Ada juga reruntuhan peninggalan kolonial Belanda.

ilustrasi

Pantai Ujung Genteng (Instagram @2606abay)

4. Pantai Cimaja

Bagi pecinta surfing, pantai yang satu ini cocok untuk Anda. Pasalnya, pantai ini memiliki ombak yang populer di kalangan peselancar. Tak heran jika Pantai Cimaja sering dijadikan sebagai ajang kompetisi selancar internasional.

Itulah 4 pantai Geopark Ciletuh yang wajib dikunjungi. Sambutan hangat.

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button