Peluang di Kawasan Wisata Menjanjikan, Azana Buka Hotel di Selo Boyolali - Solopos.com - WisataHits
Jawa Barat

Peluang di Kawasan Wisata Menjanjikan, Azana Buka Hotel di Selo Boyolali – Solopos.com

Peluang di Kawasan Wisata Menjanjikan, Azana Buka Hotel di Selo Boyolali – Solopos.com

Azana Essence Selo, Boyolali menawarkan suasana liburan outdoor, dilengkapi dengan kolam renang dan ruang pertemuan untuk arisan dan pernikahan pribadi.

Jumat, 27 Januari 2023 – 16:55 WIB


Penulis:
R. Boni Eko Wicaksono

Editor: Ika Yuniati | Solopos.com

SOLOPOS.COM – Dekorasi Villa A Azana Essence Selo Boyolali. (Istimewa/Instagram @azanaessenceseloboyolali).

Solopos.com, SOLO – Azana Hotels and Resorts resmi mengoperasikan Azana Essence Selo, Boyolali, yang menawarkan sensasi berlibur di luar ruangan.

Pengoperasian hotel ini bertujuan untuk memanfaatkan peluang bisnis di kawasan wisata Selo yang semarak. Azana Essence Selo Boyolali memiliki 17 villa diantaranya 7 villa Merapi, 3 villa Merbabu dan 9 villa Lawu.

Lokasi hotel dikelilingi oleh pegunungan yang menawarkan panorama alam dan udara yang sejuk. Selain itu, hotel ini juga dilengkapi dengan kolam renang dan lounge sesi dapat digunakan untuk apa perkumpulan sosial sebaik pernikahan pribadi.

Pendiri sekaligus CEO Azana Hotels and Resorts Dicky Sumarsono mengatakan, dengan berdirinya kawasan wisata Selo, Boyolali, telah mendorong kegiatan sosial dan ekonomi.

Banyak destinasi wisata baru bermunculan yang menjadi daya tarik kotamadya. Pada akhir pekan, kawasan Selo tidak seramai kawasan wisata lainnya.

“Kawasan wisata Selo terbebani dengan kondisi destinasi wisata yang selalu ramai setiap akhir pekan. Ini merupakan peluang bisnis perhotelan dengan memperluas kegiatan ekonomi di Selo. Kami siap merevitalisasi pasar perhotelan baru,” ujarnya dalam wawancara dengan wartawan, Jumat (27/1/2023).

Dicky mengatakan Azana Essence Selo merupakan salah satu dari 10 hotel baru yang akan diresmikan selama empat bulan mulai Januari hingga April 2023.

Selain Selo, Boyolali, Azana Hotels akan membuka hotel di Bandung, Temanggung, Sarangan, Salatiga, Gombong, Jakarta, dan Solo.

Sedangkan delapan hotel akan dibuka di sejumlah kota besar mulai Juni hingga Desember.

“Bisnis hotel dimulai memantul dan akan terus tumbuh seiring berkembangnya sektor pariwisata di Indonesia. Bisnis hotel akan menjadi pemenang setelah lebih dari dua tahun terpuruk akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Namun, industri perhotelan harus terus berinovasi untuk menangkap peluang dengan terus beradaptasi dengan perilaku konsumen. Salah satu konsep hotel baru yang diharapkan laris manis di tahun 2023, yaitu glamping Inilah keunikan Azana Essence Selo, Boyolali.

General Manager Azana Essence Selo, Boyolali, Chandra Saputra mengatakan, beberapa ruangan bernuansa camping outdoor, didekorasi dengan gaya modern dengan fasilitas lengkap.

Para tamu hotel dapat melakukan kegiatan berkemah sambil menikmati udara sejuk dan pemandangan alam yang indah. Dia meyakini, ekspansi pariwisata dan kegiatan ekonomi di kawasan wisata Selo, Boyolali, akan mempengaruhi tingkat hunian kamar.

Berita serupa

Baca juga berita

Menarik orang lain

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button