Sudah resmi, bahasa Indonesia akan hadir di Pokemon Go mulai hari ini - WisataHits
Jawa Tengah

Sudah resmi, bahasa Indonesia akan hadir di Pokemon Go mulai hari ini

TEMPO.CO, jakartaPokemon Go mulai hari ini, rabu, 30 november 2022, dilengkapi dengan pengaturan bahasa indonesia. “Bagi pengguna yang tidak bisa beralih ke bahasa Indonesia, silakan Memperbarui pertama,” kata Wakil Presiden Omar Tellez nianticpengembang dan penerbit game seluler di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu, 30 November 2022.

Pokemon Go diluncurkan pada Juli 2016. Berbeda dengan game lainnya, Pokemon Go mengajak pemainnya berkeliaran di luar ruangan untuk mencari dan menangkap monster lucu bernama Pokemon. Permainan menjadi fenomena karena dimainkan oleh semua kalangan usia dan memiliki komunitas yang beragam serta aktivitas yang mendukung, seperti B. Tur pencarian Pokemon. Data terbaru sekitar tiga tahun lalu menyebutkan bahwa Pokemon Go telah diunduh lebih dari satu miliar kali.

“Kami tahu tidak semua orang Indonesia fasih berbahasa Inggris,” kata Tellez menjelaskan mengapa Niantic menambahkan bahasa Indonesia ke dalam pemilihan bahasa Pokemon Go. “Kami ingin pemain memiliki pengalaman yang lebih baik.”

Tellez tidak menjawab pertanyaan apa pun tempo melalui pengguna aktif Pokemon Go di Indonesia dan seluruh dunia. “Dengan Bahasa Indonesia, kami berharap dapat meningkatkan pengguna hingga lebih dari sejuta,” ujarnya.

Omar Tellez, Vice President Niantic Inc, menyampaikan pidato dalam bahasa Indonesia pada peluncuran Pokemon Go pada Rabu, 30 November 2022 di Hotel Kempinski, Jakarta. Pokemon Go adalah aplikasi game berbasis lokasi untuk smartphone yang dikembangkan bersama oleh Niantic dan The Pokémon Company. TEMPO/Muhammad Ilham Balindra

Bahasa Indonesia akan tersedia di Pokemon Go hari ini mulai pukul 09:00 WIB. Selain bahasa Inggris, bahasa Indonesia menjadi pilihan bahasa ke-11 setelah bahasa Spanyol, Jepang, dan Rusia.

Mohamad Khaerul Fahmi, salah satu dari tiga pendiri komunitas Pokemon Go Indonesia, mengatakan belum diketahui secara pasti jumlah pemain yang aktif di game tersebut. “Kami perkirakan sekitar sepuluh ribu,” katanya tempo. Dia memperkirakan jumlah itu dari percakapan aktif di pengikut Instagram-nya – total 30.000.

Setiap bulan, komunitas Pokemon Go Indonesia cabang Jakarta berkumpul untuk berburu Pokemon di taman-taman sekitar ibu kota. “Tapi kalau musim hujan, kami pindah ke mal,” kata Khaerul, 29, warga Jakarta Pusat. Gathering mereka selanjutnya adalah di Jakarta Pokemon Festival yang diadakan di Pantai Indah Kapuk mulai 8 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

Baca juga: Pokemon terlaris Scarlet dan Violet terjual 10 juta unit dalam 3 hari

Selalu Memperbarui info terbaru. mendengarkan berita terkini dan pesan yang dipilih tempo.co di saluran Telegram “Pembaruan Tempo.co”. Klik gabung. Kamu harusUntuk memasang aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button