6 Tempat Wisata Kediri Paling Banyak Dikunjungi dan Populer | BANGSAONLINE.com - Berita Terbaru - WisataHits
Jawa Tengah

6 Tempat Wisata Kediri Paling Banyak Dikunjungi dan Populer | BANGSAONLINE.com – Berita Terbaru

6 Tempat Wisata Kediri Paling Banyak Dikunjungi dan Populer |  BANGSAONLINE.com – Berita Terbaru


6 Tempat Wisata di Kediri yang Hits dan Populer Air Terjun Dolo merupakan salah satu destinasi wisata di Kediri yang paling populer dan diminati. (Foto: IG Wisatakababupatenkediri)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Kabupaten Kediri adalah sebuah daerah di provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Jombang di utara, Kabupaten Malang dan Blitar di timur, Kabupaten Blitar dan Tulungagung di selatan, serta Kabupaten Nganjuk di barat dan utara.

Kabupaten Kediri memiliki luas wilayah 1.523,97 kilometer persegi yang terbagi menjadi 26 kecamatan dengan jumlah penduduk tahun 2021 sebanyak 1.673.157 jiwa.

Terkenal dengan makanan khasnya, kawasan ini memiliki sejuta pesona alam yang menakjubkan dan tersembunyi. Ada beberapa destinasi populer mulai dari wisata alam, wisata pendidikan, wisata sejarah hingga wisata religi yang bisa dijadikan pilihan saat akhir pekan atau momen liburan tiba.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 6 tempat wisata di Kediri yang paling populer dan populer

1. Bukit Penyu Ongakan

Bukit Penyu Ongakan terletak di Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, di sisi timur laut Gunung Kelud. Di tempat wisata alam ini pengunjung bisa melihat gugusan gundukan yang berjejer seperti cangkang penyu.

Bukit Ongakan ditumbuhi pepohonan dengan daun hijau. Suasananya begitu sejuk dengan panorama alam yang luar biasa. Sehingga cocok untuk berfoto.

Di bukit yang indah ini, Anda juga bisa melihat aliran lahar Gunung Kawi, Gunung Anjasmoro, Gunung Arjuno bahkan Waduk Selorejo Malang.

Untuk sampai ke Bukit Penyu Ongakan, pengunjung harus menempuh jalan yang panjang dan sulit melalui hutan pinus. Namun semua itu akan terbayar dengan keindahan panorama destinasi wisata ini.

2. Air Terjun Dolo

Destinasi wisata dengan pemandangan alam yang menakjubkan selanjutnya adalah air terjun Dolo. Berada di tengah kawasan hutan Gunung Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kediri, wisata alam ini menawarkan panorama yang mempesona dan kesejukan alam.

Meski agak melelahkan untuk pergi ke tempat wisata ini, pemandangan dalam perjalanan ke tempat itu sangat indah dan indah. Rasa lelah akan terbayar ketika sudah sampai di Air Terjun Dolo dengan keindahannya yang memukau.

Bagi Anda yang hobi mendaki gunung, Gunung Besuki merupakan alternatif yang sangat menarik untuk dinikmati. Berada di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut, tempat wisata Air Terjun Dolo menawarkan ketenangan dan kenyamanan yang akan memanjakan Anda yang biasa disibukkan dengan rutinitas pekerjaan.

3. Bendungan Gerak Waru Turi

Kawasan Bendung Gerak Waru Turi merupakan tempat wisata di Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri.

Bendungan sepanjang kurang lebih 150 meter ini menawarkan kondisi alam yang bisa digolongkan alami.

Berbagai fasilitas pendukung seperti kandang rusa, kolam renang, driving range golf, wisata air dan pemancingan membuat Wisata Bendungan Gerak Waru Turi selalu ramai pengunjung di akhir pekan atau momen liburan.

Simak berita selengkapnya…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button