Weekend di Telaga Batu Bogor, kesejukan yang memanjakan mata dan jiwa - WisataHits
Jawa Tengah

Weekend di Telaga Batu Bogor, kesejukan yang memanjakan mata dan jiwa

Liputan6.com, Bogor – Telaga Batu merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Destinasi wisata alam di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak ini bisa menjadi destinasi wisata saat akhir pekan tiba.

Air yang mengalir di Telaga Batu Bogor berasal dari aliran air Gunung Salak. Wisatawan tidak hanya disuguhi dengan jernihnya air laut yang berwarna biru kehijauan, namun juga dengan panorama pepohonan rindang yang memanjakan mata.

Telaga Batu merupakan danau buatan yang memiliki kedalaman cukup bervariasi, mulai dari 80 sentimeter hingga dua meter. Wisatawan bisa berenang dengan bebas di danau ini.

Wisatawan tidak hanya bisa berenang di kawasan danau ini, tapi juga berkemah. Pengelola tempat wisata di Bogor sudah menyiapkan beberapa titik untuk mendirikan tenda.

Tealaga Batu berada di ketinggian 1000 mpdl, sehingga suhu udaranya cukup rendah. Bahkan ada kalanya kawasan wisata ini diselimuti kabut tipis. Ada baiknya wisatawan membawa pakaian hangat saat berkunjung ke danau ini.

Destinasi keluarga ini juga telah menyediakan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati wisatawan. Ada berbagai kesempatan berfoto di Telaga Batu seperti taman bunga warna-warni, jalan setapak batu yang estetis, air terjun mini, hingga pohon beringin besar di tepi kolam renang.

Akses jalan menuju Telaga Batu mudah ditemukan, dan banyak penunjuk arah menuju tempat ini. Telaga Batu buka 24 jam sehari.

Tiket masuk Bogor Telaga Batu Tour dikenakan biaya Rp 10.000 per orang. Jika ingin berkemah, pengunjung harus membayar Rp25.000 per orang.

Akibat penutupan jalan ini, tempat-tempat wisata di kawasan Puncak, Bogor, dan Cianjur sepi pengunjung sehingga menyebabkan penurunan penjualan.

Source: www.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button