Kawasan Wisata Waduk Tegal Cacaban Tawarkan Paket Kenanga dan Sekali Jalan - Panturapost.com - WisataHits
Jawa Tengah

Kawasan Wisata Waduk Tegal Cacaban Tawarkan Paket Kenanga dan Sekali Jalan – Panturapost.com

TEGAL – Kawasan wisata Waduk Cacaban di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah yang dibuka kemarin Rabu (26/10/2022), ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tiket masuk akhir pekan ke kawasan ini dikenakan biaya Rp 5.000 per orang termasuk asuransi. Dan tur perahu dikenakan biaya Rp 15.000 per orang.

Pengelola objek wisata juga menawarkan paket wisata “Yannga”. Yaitu dimulai dengan menikmati sunrise, olahraga sehat, jogging track, sarapan nasi ponggol, permen gula moci, pengisian bibit ikan dan berlayar mengelilingi waduk. Ada juga paket outbond atau sekolah alam.

Sehingga wisatawan yang ingin menikmati objek wisata Bendungan Cacaban dapat memilih paket yang mereka sukai. Di pagi hari, wisatawan bisa menggunakan dermaga untuk berolahraga bersama.

Kepala UPTD Pengelola Obyek Wisata Waduk Cacaban Ahmad Abdul Khasib mengatakan, pelayanan operasional Waduk Cacaban setelah diluncurkan pada 26 Oktober akhir pekan ini sangat diminati wisatawan, baik lokal maupun luar kota.

“Sebagian besar dari mereka adalah anggota komunitas tertentu,” katanya kepada Pantura Post, Minggu (30/10/2022).

Ada sekitar 650 pengunjung pada hari Sabtu akhir pekan ini dan 1.400 pengunjung pada hari Minggu.

“Ada peningkatan pada hari Minggu. Namun, pada hari biasa atau weekdays, ratusan masih mengunjungi objek wisata Waduk Cacaban,” jelasnya.

Menurut Khasib, multiplier effect dibukanya layanan wisata Waduk Cacaban adalah meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Dimana para pelaku usaha properti wisata Waduk Cacaban menjadi hidup.

“Ini sebagai upaya untuk menghidupkan kembali perekonomian sektor pariwisata pascapandemi COVID-19 sebelumnya,” ujarnya.

Penerbit : Muhammad Abduh

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button