Sektor pariwisata jadi andalan pemulihan ekonomi – El Jabar - WisataHits
Jawa Barat

Sektor pariwisata jadi andalan pemulihan ekonomi – El Jabar

WILAYAH. BOGOR, elJabar.com — Masa pandemi yang akan berubah menjadi endemi Covid-19 harus diimbangi dengan upaya pemulihan ekonomi agar masyarakat, terutama yang merasakan dampak serangan Covid-19 selama tiga tahun terakhir, dapat kembali beraktivitas seperti biasa. secara tepat waktu.

Di Kabupaten Bogor, salah satu sektor ekonomi yang diharapkan menjadi andalan pemulihan ekonomi adalah sektor pariwisata yang di dalamnya terdapat berbagai jenis usaha. Mulai dari hotel, restoran, UMKM, gastronomi dan berbagai layanan serta budaya.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan, sektor pariwisata diharapkan menjadi andalan pemulihan ekonomi di Tanah Teguh Iman karena banyaknya subsektor bisnis pariwisata.

“Sektor pariwisata memiliki banyak bidang dan potensinya juga cukup besar. Selain itu, perputaran ekonomi di sektor pariwisata juga cukup tinggi, sehingga bisa menjadi andalan pemulihan ekonomi di masa transisi saat ini,” kata Rudy kepada eljabar.com, Kamis (25/8/2022).

Rudy mengatakan, kawasan Kabupaten Bogor yang dikelilingi oleh segala potensi wisatanya diharapkan bisa segera bangkit kembali perekonomiannya. Masyarakat Kabupaten Bogor yang tiga tahun terakhir terdampak Covid-19 bisa merasakan kembali manisnya perekonomian.

“Potensi Kabupaten Bogor di sektor pariwisata sangat luar biasa. Sumber daya alam sangat mendukung, begitu juga dengan sumber daya manusia. Juga di bidang pariwisata ada banyak kelas. Dan semoga ini bisa mereplikasi kesuksesan ekonomi mereka yang sudah tiga tahun terpuruk karena Covid-19,” ujarnya.

Source: eljabar.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button