STB perkuat kerjasama travel agent dan asosiasi untuk mendorong wisatawan ke Singapura - WisataHits
Yogyakarta

STB perkuat kerjasama travel agent dan asosiasi untuk mendorong wisatawan ke Singapura

PEKANBARU – Singapura tidak hanya bersiap menyambut wisatawan Indonesia melalui pemasaran dan kemitraan taktis, tetapi juga secara aktif meningkatkan keterlibatannya dengan mitra perjalanan.

Singapore Tourism Board (STB) meluncurkan kegiatan roadshow business-to-business (B2B) di enam kota besar Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bali, Medan, Pekanbaru, dan Makassar untuk menciptakan forum yang mempertemukan mitra Singapura.

Mitra tersebut antara lain maskapai penerbangan, hotel, tempat wisata, perusahaan pengelola destinasi wisata, Destination Management Company (DMC), jalur pelayaran dan penyedia layanan perjalanan (enrichment provider) untuk terhubung dengan perusahaan perjalanan di Indonesia.

Mitra dan pemangku kepentingan ini berperan penting dalam pemulihan industri pariwisata Singapura.Indonesia terus menjadi pasar penting dan strategis bagi industri pariwisata Singapura.

Hal ini tercermin dari perkiraan jumlah pengunjung internasional (IVA) sebesar 4 hingga 6 juta orang pada tahun 2022. Singapura mencatat 3,71 juta pengunjung dari Januari hingga September 2022, dengan Indonesia menempati posisi teratas dalam pasar kunjungan pariwisata.

Pendapatan pemerintah Singapura dari pariwisata (TR) mencapai S$1,3 miliar pada kuartal pertama tahun ini.

Lim Si Ting, Direktur Area Indonesia (Surabaya), Singapore Tourism Board, mengatakan dengan dibukanya perbatasan kedua negara, pihaknya bekerja sama dengan mitra untuk meningkatkan tingkat pertumbuhan kunjungan wisatawan dan menjadikan Singapura sebagai tujuan wisata yang sukses. pemilihan bagi wisatawan Indonesia.

“Agen dan asosiasi perjalanan terus berperan penting dalam ekosistem pariwisata kita, dan STB akan terus meningkatkan ikatan untuk membuka peluang perjalanan, MICE, dan pelayaran udara,” kata Lim Si Ting, Senin (10/10/2022).

“Kami terus mendukung mitra kami dan merayakan pembukaan kembali penerbangan langsung dari Pekanbaru, Lombok, Makassar, dan Yogyakarta bersama Scoot dengan menawarkan promosi menarik dari mitra kami di Singapura,” katanya.

Mulai Oktober 2022, Scoot juga akan memulai penerbangan langsung dari Pekanbaru, Lombok, Makassar, dan Yogyakarta ke Singapura. Mitra Pariwisata Singapura seperti Changi Airport Group, Gardens by the Bay, Mandai Wildlife Group, Resorts World Cruises, Royal Caribbean Cruise dan Sentosa Development Corporation mendukung penerbangan langsung baru dengan promosi dan diskon untuk penumpang dari Indonesia.

Johanes Ong, General Manager Scoot Indonesia, mengatakan: “Kami menyadari pentingnya pasar Indonesia dan penambahan penerbangan langsung dari Pekanbaru, Lombok, Makassar dan Yogyakarta ke Singapura menunjukkan komitmen kami untuk terbang dengan nyaman antara kota-kota ini dan Singapura.

“Selain jaringan yang luas, kami juga menawarkan pengalaman perjalanan yang berbeda dengan tarif yang sangat terjangkau dan standar pelayanan terbaik seperti yang diharapkan dari jaringan mitra Singapore Airlines Group,” ujar Johanes Ong.

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan STB untuk menawarkan berbagai promosi dan diskon kepada wisatawan yang terbang bersama kami mulai Oktober hingga November 2022,” lanjutnya.

Selain bekerja sama dengan agen perjalanan tradisional, STB juga telah menjalin kemitraan regional dengan Scoot, Klook, Agoda dan Traveloka untuk meningkatkan upaya mempromosikan destinasi di Singapura.

“STB akan terus menjajaki peluang dan bekerja sama dengan mitra serupa
menarik wisatawan Indonesia ke Singapura,” pungkasnya.

Apakah Anda memiliki informasi tentang insiden/peristiwa/publikasi atau Anda ingin berbagi foto?
Silahkan SMS ke 0813 7176 0777
oleh EMAIL: [email protected]
(mohon lampirkan data pribadi)

Komentar Anda:

Source: www.halloriau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button