Semoga semakin banyak wisatawan yang berkunjung » Blitar, Daerah, Headlines, Pariwisata » MITRATODAY - WisataHits
Jawa Timur

Semoga semakin banyak wisatawan yang berkunjung » Blitar, Daerah, Headlines, Pariwisata » MITRATODAY

Blitar, mitratoday.com – Penetapan Kalender Pariwisata Jawa Timur 2023 di Pakuwon Imperial Ballroom, Surabaya pada Kamis (14/12/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Konjen Australia, Konjen Jepang, Kepala Daerah Kadisparbud Pora Kabupaten Blitar, pegiat pariwisata dan media di Jatim.

Wakil Bupati Blitar mengatakan event khusus Kabupaten Blitar yaitu Festival Kresnayana sudah masuk dalam event unggulan di Jawa Timur.

“Harapan kami, wisatawan lokal maupun mancanegara dapat berkunjung ke Kabupaten Blitar selain event Festival Kresnayana yang masuk dalam kalender wisata Jawa Timur dan juga mengunjungi tempat-tempat wisata lain di Kabupaten Blitar,” ujar Rahmat Santoso.

Rahmat Santoso juga menyatakan pihaknya perlu mempersiapkan promosi pariwisata dan mempersiapkan event Festival Kresnayana agar lebih menarik dan bekerjasama dengan event-event yang ada di Kabupaten Blitar dengan melibatkan UMKM dan lainnya.

“Pemprov Jatim sangat serius menggalakkan event budaya dan pariwisata, hal ini akan diwujudkan melalui peluncuran Kalender Pariwisata Jatim 2023. Tujuannya agar calon wisatawan mengetahui berbagai event yang terjadi di kabupaten/kota di Jatim dalam kurun waktu satu tahun dan bisa tinggal lebih lama di Jatim,” jelasnya.

Operator tur dapat memasukkan acara pariwisata dalam paket perjalanan yang ditawarkan kepada wisatawan. Didukung oleh pemangku kepentingan pariwisata dan media, hal ini dapat berkontribusi dalam penyebarluasan event budaya dan pariwisata di Jawa Timur.

Wakil Bupati Blitar berharap pariwisata di Jawa Timur termasuk Kabupaten Blitar dapat bangkit kembali di masa mendatang dan menjadi pilihan utama bagi wisatawan yang ingin berkunjung dan tinggal lebih lama.

Wartawan: Nova

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button