Stan Jepara Terbaik di Nusantara Creative Economy and Tourism Expo 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Stan Jepara Terbaik di Nusantara Creative Economy and Tourism Expo 2022

JEPARA – Stan Kabupaten Jepara menjadi yang terbaik pada Expo Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Nusantara 2022 yang diselenggarakan pada 25-27 Agustus 2022 di Kota Batu, Jawa Timur.

Direktur Biro Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jepara Zamroni Lestiaza mengatakan expo ini diikuti oleh berbagai kabupaten dan kota dari berbagai daerah di Indonesia.

Dikatakannya, pemerintah Kabupaten Jepara mengeluarkan hibah pariwisata selain produk ekonomi kreatif. Diakui atau tidak, tren promosi pariwisata di Jepara tidak lepas dari keberadaan Pulau Karimunjawa. Banyak pengunjung yang antusias dan tertarik untuk bisa berkunjung ke Pulau Karimunjawa.

“Kami tidak hanya memperkenalkan produk, tapi juga menjual informasi tentang pariwisata di Jepara,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Senin (29/8/2022).

Zamroni menambahkan, pada acara tersebut, produk unggulan Jepara seperti tenun troso, batik Jepara dan jajanan Jepara juga mendapat sambutan baik dari para pengunjung. Terbukti, produk yang dipajang di stand tersebut dibeli oleh pengunjung.

Dalam pameran tersebut, Sekretaris Daerah Jepara Edy Sujatmiko mengundang wisatawan untuk berkunjung ke Jepara. Karena banyak hal yang bisa dinikmati. Mulai dari wisata alam, wisata bahari, wisata sejarah dan budaya hingga wisata buatan. Termasuk andalan Jepara adalah Laut Karimunjawa.

“Selain berbagai jenis wisata tersebut, Jepara juga didukung oleh potensi global tenun, batik dan ukir. Ada juga kuliner menarik yang patut dicoba,” jelasnya.

Untuk pilihan akomodasi di Jepara, lanjut Edy, terdapat puluhan hotel baik berbintang maupun nonbintang, serta 120 pilihan akomodasi hotel dan homestay di Karimunjawa.

“Transportasi sekarang sangat mudah, melalui laut dan udara,” katanya.

Selain itu, berbagai acara pemulihan ekonomi juga akan digelar, seperti lomba mancing pada 14-16 Oktober 2022, triathlon pada 12 November 2022 dan Let’s Gowes Karimunjawa pada 31 Desember 2022 – 1 Januari 2023.

Penulis : Dian, Diskominfo Jepara
Penerbit : Di, Diskominfo Jawa Tengah

Source: jatengprov.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button