Direktur Eksekutif dan Direksi Perumda Kota Tirta Pakuan Bogor Kunjungi Bimtek yang Digelar Asdepamsi – Pojoksatu.id - WisataHits
Jawa Barat

Direktur Eksekutif dan Direksi Perumda Kota Tirta Pakuan Bogor Kunjungi Bimtek yang Digelar Asdepamsi – Pojoksatu.id

POJOKSATU.id, Bogor – Direksi Perusahaan Daerah Air Minum Seluruh Indonesia menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diadakan oleh Asosiasi Direksi Perusahaan Daerah Air Minum Seluruh Indonesia (Asdepamsi) di Hotel Royal, Jalan Ir. H. Juanda, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Selasa (15/11/2022).

Kegiatan diawali dengan gala dinner yang dihadiri oleh Wakil Walikota Bogor Dedie A. Rachim, General Manager Perumda Tirta Pakuan Rino Indira dan Ketua Direksi Kota Perumda Tirta Pakuan BogorSyarifah Sofiah yang juga Sekretaris Kota Bogor dan Ketua Asdepamsi Dody Rosadi.

Hanafi Ketua Panitia Pelaksana Bimtek yang juga Direksi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor mengatakan, kegiatan Bimtek berlangsung selama dua hari.

Baca juga: Ribuan Laporan Bocor Setiap Bulan, Dit Perumda Tirta Pakuan: Alhamdulillah Perbaikan 100 Persen Kami Lakukan

Pada hari pertama, Bimtek dilaksanakan dengan memberikan materi bagaimana membuat rencana kerja bisnis, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan lain sebagainya.

“Kegiatan ini merupakan program kerja Asdepamsi tahun 2022. Tujuannya untuk mensinergikan Bimtek dan rapat kerja antara direksi dan direksi untuk memajukan penyediaan air bersih bagi masyarakat secara adil dan merata,” ujar Hanafi.

Sesuai rencana kerja, dewan pengawas dan direksi PDAM se-Indonesia sepakat dalam rapat kerja Asdepamsi beberapa waktu lalu untuk mendukung program pemerintah cakupan 100 persen.

Untuk itu, sinergi antara Dewan Pengelola dan Dewan Pengawas tentunya sangat diperlukan dalam pengembangan perusahaan, karena sinergi ini merupakan poin penting untuk menciptakan kinerja PDAM yang lebih baik lagi.

Usai penyerahan materi, lanjut Hanafi, peserta Bimtek ini akan melakukan kunjungan kerja ke rekaman Pondok Ciherang milik PDAM Tirta Pakuan di wilayah Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Permudah Penyaluran Air ke Pelanggan, Perumda Tirta Pakuan Ganti Drain Valve Berusia 38 Tahun

“Kami bawa ke inlet kami untuk melihat bagaimana pengolahan airnya, bagaimana sistem kerjanya, berapa liter air per detik yang disalurkan ke masyarakat dan sebagainya,” ujarnya.

Hanafi juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar direksi dan badan pengawas yang mewakili pimpinan daerah memiliki kesepahaman dan keberpihakan untuk menyediakan air minum yang adil dan merata.

Selain kegiatan Bimtek, kota tuan rumah Bogor juga menampilkan beberapa kesenian tradisional untuk menyambut para peserta, antara lain pertunjukan kecapi.

Kota Bogor sebagai kota penyangga ibu kota yang terhubung dengan Jakarta Interline membawa konsekuensi tingginya kebutuhan air bersih di Kota Bogor.

Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah mengatakan, kuantitas dan kualitas penyediaan air bersih bagi warga sangat penting mengingat kebutuhan masyarakat yang tinggi.

Untuk itu, kata Sekda, jajaran direksi dan Perumda Tirta Pakuan rutin menggelar rapat untuk merespon kontribusi masyarakat dan mitra kerja DPRD serta memberikan pelayanan prima.

Baca juga: Dukung Kampanye #DihantuiTai yang dicanangkan UNICEF, Rivelino Rizky: Sebaiknya masyarakat Kota Bogor jadi pelanggan Perumda Tirta Pakuan

Saat ini permasalahan utama di Kota Bogor dari segi teknis adalah adanya pipa-pipa tua yang dibangun pada zaman Belanda.

“Tentu saja pipa-pipa tua yang dibangun pada zaman Belanda memiliki umur teknis. Makanya setiap tahun kami targetkan untuk mengurangi kebocoran dengan melakukan penggantian pipa dan perbaikan di lokasi kebocoran,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Sekda juga mensosialisasikan potensi pariwisata dan UMKM di Kota Bogor yang dapat dikunjungi sebagai tempat yang memberikan kesan dan pengalaman selama berada di Kota Bogor.

Di luar itu, Dirut Perumda Tirta Pakuan Rino Indira juga mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, banyak hal dan masukan positif tentunya akan keluar dari kegiatan ini yang akan semakin meningkatkan pelayanan Perumda Tirta Pakuan kepada pelanggan. (kik/pojoksatu)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button