Rekomendasi Tempat Asyik Kopi di Malioboro, Kota Malang, Suasananya Tua banget - WisataHits
Jawa Timur

Rekomendasi Tempat Asyik Kopi di Malioboro, Kota Malang, Suasananya Tua banget

INDOZONE.ID – Kawasan Kayutangan di Kota Malang, Jawa Timur kini menjadi salah satu destinasi wisata sejarah. Masyarakat sekitar menyebutnya Pusaka Kayutangan.

Lokasinya berada di Jalan Basuki Rahmat yang merupakan pusat perdagangan dan perdagangan pada masa penjajahan Belanda dan masih bertahan hingga saat ini.

miskinSemua tentang Koffie dari Kawisari, di Malang. (Kasianto/Z Pencipta)

Meskipun telah banyak berubah, beberapa bangunan dan toko tetap seperti aslinya. Sebagai ikon wisata, pergerakan ekonomi juga digeliat dengan munculnya sejumlah kafe, restoran, dan kafe di Koridor Kayutangan.

Ada yang tampil dengan bangunan baru, ada juga yang masih mempertahankan sisi lamanya. Salah satunya adalah bekas gedung salon yang kini telah diubah menjadi kafe bernama All About Koffie By Kawisari.

miskinSemua tentang Koffie dari Kawisari, di Malang. (Kasianto/Z Pencipta)

Kafe bernuansa jadul ini dikelola oleh Hotel Tugu Malang yang akhirnya merevitalisasi koridor Kayutangan dengan mengembangkan salah satu asetnya.

Silvia Aria, Sales and Marketing Secretary Hotel Tugu Malang menjelaskan, gedung ini dulu bernama Salon Fung’s yang cukup sukses di tahun 1950-an.

“Semua furnitur yang ada tetap dipertahankan seperti semula, seperti etalase yang dulunya untuk sampo dan kondisioner, sekarang untuk kopi. Ada juga sofa kayu dan hair dryer,” kata Silvia, Jumat (22 Juli 2022).

miskinSemua tentang Koffie dari Kawisari, di Malang. (Kasianto/Z Pencipta)

Suasana masa lalu sengaja dipertahankan agar pengunjung bisa merasakan nuansa heritage. Kopi di kafe ini didatangkan dari perkebunan kopi Kawisari Wlingi Blitar.

Dinding kafe ini juga dihiasi dengan gambar perkebunan yang menghasilkan kopi ini. Perkebunan kopi Tugu Kawisari berada sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut.

Sementara itu, kantor pers Tugu Hotel Malang Budi Sesario menambahkan, semua menu di kafe ini, selain kopi, dibuat dari bahan-bahan segar yang ditemukan di perkebunan Tugu Hotel.

“Termasuk biskuit seperti croissant dan eclair yang dibuat secara alami tanpa bahan pengawet,” ujarnya.

Buat cerita lucumu sendiri dan dapatkan berbagai hadiah menarik! Mari bergabung Z Pencipta dengan mengklik di sini.

Z PenciptaZ Pencipta

Source: www.indozone.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button