Harga lebih murah di Nusantara Creative Economy and Tourism Expo 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Harga lebih murah di Nusantara Creative Economy and Tourism Expo 2022

TIMESINDONESIA, BATU – Hadiah besar telah diraih sejumlah destinasi wisata pada Expo Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Nusantara 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Batu, yang dimulai hari ini (25.8.2022) hingga 27.8.2022 di Balai Kota Among Tani.

Direktur Dinas Pariwisata Kota Batu Drs Arief As Siddiq MH mencontohkan kamar hotel yang biasanya dijual Rp 1 juta semalam di pameran ini tapi hanya Rp 500.000.

“Kami pertama kali mengadakan event ini melalui obral besar, menjual paket wisata dengan harga murah yang dijual dengan obral setengah harga yang hanya bisa dibeli di expo ini. Misalnya, kamar yang sebelumnya dibandrol dengan harga Rp 1 juta per malam, kini dijual dengan harga Rp 500 ribu saja,” kata Arief.

Ia optimistis pameran yang akan diikuti 65 institusi dari Kota Batu, pemerintah daerah dan berbagai institusi di nusantara ini bisa mencapai oplah hingga Rp 1,5 miliar per hari.

“Konsep kami dalam acara ini adalah menyediakan pameran institusional dimana seluruh pemerintah daerah, stakeholders pariwisata, stakeholders industri kreatif, UMKM di Malang, Jawa Timur dan di tingkat nasional mempersiapkan produk terbaiknya untuk pameran tersebut,” kata Arief.

Walikota-Dewanti.jpg

Menariknya lagi, acara yang rutin diadakan setiap tahun dan sudah memasuki tahun ketiga ini menampilkan beragam bakat seni tradisional mulai dari Bantengan, Kuda Lumping hingga Glendo Barong.

“Intinya kami menawarkan ajang promosi terbaik untuk semua sektor pariwisata, industri kreatif, seni dan budaya,” kata Arief.

Expo Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Nusantara 2022 merupakan komitmen Pemkot Batu untuk merevitalisasi pariwisata dan ekonomi kreatif pascapandemi.

Expo ini diselenggarakan oleh Walikota Batu Dra Hj. Dewanti Rumpoko MSi bersama Wakil Walikota Batu Ir H. Punjul Santoso SH MM.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan produk ekonomi kreatif dan potensial dari berbagai daerah dapat lebih dikenal masyarakat luas dan meningkatkan minat wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kota Batu. Selain itu, dapat mempromosikan pemasaran digital UMKM dengan langkah periklanan yang dilakukan secara online.

Walikota-Dewanti-a.jpg

Dra Hj Dewanti mengatakan Expo Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Nusantara 2022 merupakan salah satu langkah strategis untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Batu.

“Pemerintah akan terus mendukung para pelaku industri kreatif untuk tetap semangat dan terus meningkatkan kualitas produknya karena jika ini dikembangkan dengan baik, nilai ekonominya akan luar biasa,” ujarnya.

Menurutnya, Expo Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Nusantara 2022 merupakan wadah kreativitas yang luar biasa bagi banyak orang. “Semoga acara ini dapat menggairahkan UMKM secara luar biasa sehingga semakin semangat melalui penjualan yang aktif,” ujarnya. (d)

**) Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button