3 Gunung di Malang Rayakan Tahun Baru dengan Mendaki - WisataHits
Jawa Timur

3 Gunung di Malang Rayakan Tahun Baru dengan Mendaki

Berita Terkini, Perjalanan – Merayakan tahun baru dengan mendaki gunung bisa jadi pilihan seru bagi kamu yang senang dengan aktivitas outdoor. Salah satunya mendaki beberapa gunung di Malang.

Menikmati keindahan alam di malam tahun baru tentu menjadi pengalaman yang berbeda dan menyenangkan. Anda akan merasa segar dan terhibur oleh lingkungan alam yang indah dan pemandangan yang menakjubkan dari puncak gunung.

Berikut beberapa gunung di Malang yang patut Anda coba untuk merayakan tahun baru:

1. Rakit Panderman

Gunung Panderman adalah sebuah gunung di Kota Batu, Kabupaten Malang. Gunung ini memiliki ketinggian 1.257 mdpl dan menjadi salah satu gunung favorit para pemula.

Untuk mendaki Gunung Panderman bisa dimulai dari Desa Sumbing yang terletak di kaki gunung. Perjalanan menuju puncak Gunung Panderman memakan waktu sekitar 1-2 jam tergantung kecepatan dan tingkat keahlian.

Berita Terkait: Lansia Rentan Covid-19, Gubernur Jatim: Dukung mereka untuk melewati masa sulit pandemi ini

Gunung Panderman memiliki panorama yang indah dan mempesona, terutama saat sunset. Selama trekking, Anda akan disuguhi pemandangan indah dari atas, antara lain hamparan luas kebun teh dan sawah hijau, serta keindahan kota Malang dilihat dari jauh.

Gunung Panderman juga merupakan spot yang cocok bagi pecinta fotografi karena pemandangan yang indah dan eksotis dapat diabadikan dengan kamera.

2. Gunung Arjuno

Gunung Arjuno merupakan salah satu gunung di Kabupaten Malang Jawa Timur yang bisa Anda pilih untuk merayakan tahun baru. Gunung Arjuno memiliki ketinggian 3.339 mdpl dan merupakan gunung vulkanik yang berada di tengah Taman Nasional Arjuno-Welirang.

Gunung ini memiliki beberapa puncak diantaranya Puncak Arjuno, Puncak Welirang dan Puncak Banyak. Selama trekking Anda akan disuguhi pemandangan indah dari atas, termasuk hamparan hutan hujan yang sangat luas.

Pendakian ke Gunung Arjuno dapat dilakukan dari beberapa titik, salah satunya melalui Pos Pendakian Arjuno di Desa Wonotoro Kabupaten Malang. Jalur pendakian yang paling umum adalah melalui jalur Wonotoro-Arjuno-Welirang. Jalur ini memiliki kondisi yang cukup terjal dan beberapa bagian yang cukup terjal sehingga dibutuhkan kondisi fisik yang cukup baik untuk menyelesaikan pendakian.

Setelah sampai di puncak Gunung Arjuno, Anda akan disambut dengan pemandangan yang indah dan luar biasa. Dari puncak gunung ini Anda dapat melihat pemandangan alam sekitarnya yang luas dan indah, termasuk beberapa gunung lain di dekatnya.

Mendaki Gunung Arjuno tentunya akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan merayakan tahun baru dengan mendaki gunung, bagi anda yang menyukai petualangan alam dan juga ingin merasakan sensasi mendaki gunung yang begitu menyenangkan tenaganya.

3. Gunung Buthak

Gunung Buthak adalah sebuah gunung di kota Malang, Jawa Timur. Gunung ini termasuk gunung yang termasuk dalam kategori gunung yang mudah ditaklukkan, sehingga cocok untuk pendaki pemula maupun pendaki berpengalaman. Gunung Buthak memiliki ketinggian sekitar 1.275 meter di atas permukaan laut.

Berita Terkait: Semangat Lawan Berita Palsu, Beritabaru.co Luncurkan Biro Tuban

Di puncak Gunung Buthak terdapat sebuah gua yang disebut Gua Jepang. Gua ini adalah salah satu tempat wisata paling populer di gunung ini. Gua Jepang dipercaya sebagai tempat persembunyian tentara Jepang pada masa penjajahan. Di goa ini terdapat sebuah sumur yang masih bisa digunakan hingga saat ini untuk menampung air.

Selain gua Jepang, di puncak Gunung Buthak juga terdapat tempat pemujaan yang disebut Pura Buthak. Pura ini merupakan salah satu tempat ibadah paling terkenal di kota Malang dan sering dijadikan tempat kegiatan keagamaan oleh masyarakat setempat.

Gunung Buthak merupakan salah satu gunung dengan keindahan alam yang masih terjaga. Perjalanan ke gunung ini membawa Anda melewati hutan lebat yang penuh dengan flora dan fauna yang kaya. Selain itu pemandangan dari atas gunung ini sangat indah, dengan panorama kota Malang terlihat jelas dari jauh.

Sosialisme dari Utopia ke Indonesia

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button