Sri Mulyani Gowes dengan 1.000 peserta keliling Klaten: perjalanan 17 km, Blusukan di desa - WisataHits
Jawa Tengah

Sri Mulyani Gowes dengan 1.000 peserta keliling Klaten: perjalanan 17 km, Blusukan di desa

Wartawan TribunSolo.com, Ibnu Dwi Tamtomo

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN – Seribu peserta memeriahkan Tur Hari Kemerdekaan pada Sabtu (13/8/2022) sebagai bagian dari HUT Klaten ke-218 dan HUT RI ke-77.

Gowes disusul Forkopimda Klaten dan ASN yang menempuh jarak 17 km.

Pertama, para peserta meninggalkan pelataran Kantor Bupati Klaten dan akhirnya sampai di pelataran Candi Sewu, kompleks taman wisata Candi Prambanan.

Para peserta memulai dengan jalur sepeda dan mengambil jalan nasional yaitu Jalan Solo-Jogja menuju titik pasar Kraguman di kabupaten Jogonalan.

Setelah sampai di pertigaan Pasar Kraguman, peserta berbelok ke kiri menuju jalur pedesaan yang masih dalam kawasan Kecamatan Jogonalan.

Sesampainya di Balai Desa Titang, rombongan Forkopimda berhenti sejenak untuk membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat.

Setelah itu, perjalanan dilanjutkan dengan rute yang didominasi persawahan dan perbukitan seribu di desa Pereng hingga mengarah ke Stasiun Brambanan dan Candi Sewu.

Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan, kegiatan Gowes Kemerdekaan digelar untuk memeriahkan HUT Klaten ke-218 dan HUT RI ke-77.

Baca Juga: Cara Prajurit Baret Merah Kopassus Grup 2 Rayakan HUT RI ke-77: Penuh Tantangan Fisik

Baca Juga: Ryo & Ortega Segera Debut, Jackson: Kemampuannya Bawa Tepuk Tangan Pemain Lain

Selain itu, kegiatan ini menjadi titik temu antara ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten yang diikuti oleh 1.000 peserta.

Source: solo.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button