Dear Bapak/Ibu, Ini 4 Risiko Solo Travelling Bagi Wanita: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Tengah

Dear Bapak/Ibu, Ini 4 Risiko Solo Travelling Bagi Wanita: Okezone Travel

TINJAUAN risiko bepergian sendiri bagi wanita. Sebelum melakukan perjalanan seorang diri atau solo, seseorang, terutama wanita, sebaiknya memahami terlebih dahulu risiko yang dihadapinya.

Perjalanan solo dianggap baik untuk pemulihan jiwa. Tapi itu tidak selalu lucu. Ada beberapa risiko yang Anda terima dan hadapi saat bepergian sendiri. Mulai dari ancaman keamanan hingga perasaan kesepian. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, terutama bagi wanita.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut empat di antaranya:

BACA JUGA:5 Hal Unik yang Hanya Bisa Kamu Temukan Saat Jalan-jalan di Indonesia

1. Risiko Keamanan

Bahaya keamanan merupakan ancaman bagi wanita yang memilih untuk bepergian sendiri. Apalagi jika Anda akan pergi ke daerah yang rawan kekerasan dan kriminalitas, Anda perlu lebih waspada akan hal ini.

Oleh karena itu, untuk menghindari tindak kriminal saat traveling sendirian, usahakan untuk mengenal daerah atau negara yang akan menjadi tujuan solo traveling Anda.

BACA JUGA:Simak 5 Tips Aman Bepergian ke Luar Negeri Tanpa pemandu wisata

2. Kesepian

Beberapa orang memilih untuk bepergian sendiri untuk penyembuhan dan menjauh dari semua aktivitas yang membuat stres. Tapi ternyata traveling sendirian tidak selalu menyenangkan lho.

Beberapa solo traveler akan merasa kesepian saat pergi berlibur. Dimana tidak ada orang untuk berbagi cerita, hingga diskusi ketika sendirian di tempat wisata.

Baca juga: Peduli Para Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah berlangsung!

3. Lebih banyak pengeluaran

Alih-alih ingin berlibur sendiri, mereka harus merogoh kocek lebih dalam karena merasa semuanya akan dikerjakan sendiri-sendiri.

Misalnya, jika Anda akan berlibur bersama teman atau keluarga, ada yang menawarkan solusi untuk mendapatkan tempat yang lebih murah. Sedangkan jika Anda bepergian sendirian karena ingin merasakan momen me-time, Anda sering menghabiskan banyak uang.

ilustrasi

4. Merasa aneh sendirian

Beberapa orang terbiasa bepergian sendirian. Namun bagi Anda yang baru mencoba solo travel mungkin harus menyesuaikan diri karena berada di tempat asing.

Ini resiko bagi solo traveller, mereka akan merasa asing sendirian di tempat-tempat yang mungkin baru pertama kali kamu kunjungi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button