Semarang 10K Didukung oleh Isoplus, 2.100 pelari melewati rute tempat bersejarah - WisataHits
Jawa Tengah

Semarang 10K Didukung oleh Isoplus, 2.100 pelari melewati rute tempat bersejarah

TRIBUN-MEDAN.com – Sekitar 2.000 peserta mengikuti lomba Semarang 10K Powered by Isoplus yang digelar pada Minggu (18/12/2022) di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Lomba lari 10 kilometer (km) ini mengajak para pelari untuk menikmati keunikan budaya dan arsitektur Semarang.

Baca Juga: Ribuan Runner Meriahkan Borobudur Marathon 2022, Hidupkan Wisata Olahraga di Magelang

Semarang 10K Powered by Isoplus diselenggarakan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang, Harian Kompas dan Isoplus.

Start dan finish lomba lari berlangsung pada pukul 06.00 WIB di Balai Kota Semarang.

Dilakukan sebelum kompetisi diadakan Koleksi Paket Balap pada Jumat (16/12/2022) dan Sabtu (17/12/2022) di Gedung Weeskamer Kota Semarang.

Selama kompetisi berlangsung, peserta Semarang 10K Powered by Isoplus melewati sejumlah tempat bersejarah di Kota Semarang, seperti Lawang Sewu, Museum Mandala Bakti, Lapangan Pancasila, Kota Tua Semarang dan Gereja Blenduk.

Semarang 10K Powered by Isoplus menghadirkan empat kategori perlombaan yaitu 10K Nasional (Putra/Putri), 10K Master (Putra/Putri), 10K Pelajar (Putra/Putri) dan Kid Dash (Putra/Putri).

Total harga kompetisi saat ini adalah Rp 286 juta.

Sebelum dimulainya lomba Semarang 10K Powered by Isoplus, Plt Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyampaikan sambutannya kepada para pelari peserta.

Hevearita berharap semua pelari bisa finis dengan baik.

“Selamat datang di kota Semarang bagi yang keluar kota dan morning buzz bagi yang berasal dari Semarang. Pelari ini semuanya luar biasa. Semoga nanti semua bisa mencapai target dan memecahkan rekor sebelumnya,” kata Hevearita.

Hevearita menambahkan, para pelari yang mengikuti Semarang 10K Powered by Isoplus bisa berlari melewati kota Semarang yang semakin indah dan tertata.

Ia juga berharap setelah kompetisi ini, para pelari dapat mengedukasi dan menginformasikan kepada orang lain tentang kemajuan tersebut
Perbaikan yang terjadi di Kota Semarang.

“Kini Anda bisa berkeliling kota Semarang yang semakin indah. Semoga bisa menyampaikan kepada rekan dan sahabat bahwa Semarang adalah kota yang terus berkembang,” ujar Hevearita.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button