Sowan kepada Gubernur, PWI Lampung minta atlet jaga kekompakan - WisataHits
Jawa Timur

Sowan kepada Gubernur, PWI Lampung minta atlet jaga kekompakan

RILISID, Bandarlampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terus mengimbau kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung yang akan berangkat ke Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang, Jawa Timur (Jawa Timur) untuk menjaga kekompakan.

Gubernur Arinal meminta seluruh atlet yang berangkat pada 20 November mendatang untuk berpartisipasi secara serius dan maksimal dalam porwanas mendatang.

“Agar prestasi yang telah diraih di ajang empat tahunan ini bisa kita pertahankan,” ujarnya saat menerima audiensi Pengurus PWI Provinsi Lampung di Mahan Agung kemarin malam (9/8/2022).

Ia juga menghimbau kepada seluruh atlet untuk menjaga perilaku dan sportivitas sepanjang pertandingan agar nama baik Lampung tidak tercoreng.

“Jaga kekompakan, selalu tanamkan semangat kebersamaan, dan jaga nama baik Lampung,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah mengapresiasi dukungan pemerintah provinsi (Pemprov) setempat.

“Secara pribadi atau organisasi, saya berterima kasih kepada gubernur atas dukungannya. Kami akan selalu menjunjung tinggi nama baik daerah,” katanya.

Ia juga menjelaskan, kontingen Lampung yang akan berangkat ke Malang berjumlah 160 orang, terdiri dari atlet, ofisial, medis, manajer tim dan pengurus dari PWI Lampung.

Ia juga mengatakan dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan, PWI Lampung akan mempertandingkan 9 cabang olahraga, yakni futsal, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, catur, atletik, bridge, biliar, dan e-sports.

Kemudian kompetisi tanpa medali untuk foto jurnalistik dan sastra perjalanan. Sedangkan cabang olahraga sepak bola Lampung tidak ikut.

“Jadi ada 29 medali yang diperebutkan di ajang olahraga jurnalistik terbesar di Indonesia ini,” katanya.

Sebagai catatan, PWI Lampung sebelumnya berhasil menduduki peringkat kelima dari 31 provinsi peserta Porwanas Bandung 2016 di Jawa Barat.

Source: lampung.rilis.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button