Pokdarwis Sancanaga mengadakan Kp. Tour - WisataHits
Jawa Barat

Pokdarwis Sancanaga mengadakan Kp. Tour

Pokdarwis Sancanaga mengadakan Kp. Tour

WILAYAH. BANDING | BBCOM | Pengurus Pokdarwis Sancanaga Kampung Ciheulangtonggoh, Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung mengadakan rapat persiapan peresmian Desa Tonggoh Ciheulang sebagai desa wisata budaya dan seni yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Januari 2023.

Selain partisipasi ketua RW 17 dan 18, beserta pengurus RT, Karang Taruna dan Pokdarwis Sancanaga, juga hadir ketua umum Panitia Penggerak Pariwisata Kabupaten Bandung dan jajarannya yang bertempat di RW 17 tersebut. kantor, Sabtu (1/7/2023) .

Abah Isur, Ketua Umum Panitia Penggerak Pariwisata Kabupaten Bandung mengatakan, kehadirannya bersama rombongan di lokasi tersebut memenuhi undangan dari Pokdarwis Sancanaga Tonggoh Ciheulang untuk mendukung berdirinya Pokdarwis Sancanaga yang menjadi cikal bakal pengembangan pariwisata. baik wisata alam maupun wisata budaya di Desa Ciheulang Tonggoh.

“Tentunya kehadiran kami bersama rombongan akan memotivasi pengembangan dan pelestarian objek wisata dan budaya di daerah ini,” ujarnya.

Ia berharap kehadiran kami disini dapat dijadikan sebagai motivasi untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat agar dapat berperan aktif dalam pengembangan pariwisata di Pokdarwis Sancanaga.

Selain itu, menurutnya juga untuk menegakkan 7 Sapta Pesona yaitu aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan berkesan.

“Kenangan ini diharapkan menjadi kenangan baik bagi masyarakat setempat maupun bagi wisatawan yang akan berkunjung ke daerah tersebut,” ujarnya.

Beliau juga berharap setelah dikukuhkan, semoga bisa bersinergi untuk pengembangan khusus Desa Wisata Tonggoh Ciheulang,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua RW 17 yang juga pengurus Pokdarwis Sancanaga Kampung Wisata Ciheulang Tonggoh Sertu Poni menyampaikan terima kasihnya melalui Kompepar Kabupaten Bandung, telah diterbitkan Surat Keputusan Kampung Wisata Sancanaga Ciheulang Tonggoh.

“Diharapkan dengan dorongan Kompepar Kabupaten Bandung, potensi yang ada di Desa Tonggoh Ciheulang khususnya wisata budaya dapat diwariskan (terus menerus) untuk melestarikan budaya yang ada di Desa Tonggoh Ciheulang,” harapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Kompepar Kabupaten Bandung beserta rombongan yang hadir untuk mempersiapkan pelantikan Pokdarwis Sancanaga dan semoga arahan dari Kompepar Kabupaten Bandung dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. dia menyimpulkan.

Di tempat yang sama, Ketua Pengurus Pokdarwis Cancanaga Ciheulangtongggoh juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pengurus Pokdarwis Kabupaten Bandung.

Beliau juga berharap kita dapat bekerja sama untuk mengembangkan Pokdarwis Cancanaga ini,” ujarnya.

Menurut Amang Suhendar, tokoh masyarakat Desa Cuheulangtonggoh, pihaknya mendukung pengelolaan Desa Pokdarwis Sancanaga, Cuheulangtonggoh, tempat kerja lembur Mito Nusarerea Kusarerea Jang Sarerea Ngamumule yang ditetapkan menjadi desa wisata.

“Semoga desa wisata Ciheulang Tonggoh ini menjadi desa yang sejahtera, desa yang subur, Lohjinawi Gemah Ripa. Kami selaku tokoh masyarakat juga memberikan semangat yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus, baik pengurus Cancanaga, pengurus RW 17 dan 18, pengurus RT, kelurahan RW 17 dan 18, juga tidak lupa pengurus Karangtaruna di kelurahan RW 17 dan 18.

“Semoga Kampung Ciheulangtonggoh Mehadi Kamoung berbuah dan sejahtera dengan kebersamaan ini,” pungkasnya. (uden)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button