Solusi motor listrik di tengah harga BBM tinggi bisa hemat Rp 300.000 per bulan - WisataHits
Jawa Barat

Solusi motor listrik di tengah harga BBM tinggi bisa hemat Rp 300.000 per bulan

DESKJABAR – Motor listrik merupakan salah satu kendaraan angkutan umum yang ramah lingkungan, tidak menimbulkan polusi udara, tidak bising, dan dapat menghemat biaya operasional sehari-hari.

Di tengah harga minyak goreng (BBM) yang terus naik dan tinggi, motor listrik Pertalait dan Pertamax menjadi solusinya, tidak perlu merogoh kocek lebih dalam dan tidak merogoh kocek lebih dalam.

Menggunakan motor listrik tidak hanya menghemat biaya tetapi juga waktu, tidak perlu antre panjang di SPBU menunggu bahan bakar berjam-jam, tempat untuk mengisi baterai tersedia dimana-mana.

Berikut beberapa testimoni warga Jawa Barat yang menggunakan motor listrik sejak tahun 2020 dilansir Deskjabar.com dari Instagram@ridwankamil sebagai berikut.

Baca Juga: 4 Tempat Wisata Nyaman di Kuningan, Banyak Spot Foto Instagramable, Tempat Berkumpul, Pemandangan Alam Yang Indah

Yusuf dari Cimahi Jawa Barat sudah 2 tahun menggunakan motor listrik @gesits, pekerjaan sehari-harinya beternak (bayi dan antar istri), dalam sehari bolak balik 2 kali jemput dan antar.

Sebelum menggunakan sepeda motor listrik, Yusuf menggunakan sepeda motor bensin dengan biaya Rp 20.000 untuk biaya bahan bakar per hari, dihitung selama sebulan sekitar Rp 500.000 untuk biaya bahan bakar dan ganti oli mesin.

Dengan beralih ke motor listrik sejak tahun 2020, Yusuf bisa menghemat uang setiap bulannya. Biaya listrik bulanan untuk charger aki motor listriknya hanya sekitar Rp 60.000 per bulan.

Dengan demikian, Yusuf bisa menghemat Rp 440.000 per bulan atau Rp 5,2 juta per tahun.

Source: deskjabar.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button