Itulah 7 rekomendasi film yang berlatar di Yogyakarta, salah satunya adalah KKN Desa Penari - WisataHits
Yogyakarta

Itulah 7 rekomendasi film yang berlatar di Yogyakarta, salah satunya adalah KKN Desa Penari

YOGYAKARTA, iNews.id– Sebagai tempat tujuan wisata, Yogyakarta memiliki banyak spot unik di setiap sudut kotanya. Bangunan tua dengan arsitektur khas Jawa dan alam penuh nuansa romantis menjadi daya tarik tersendiri.

Tak jarang sutradara ternama seperti Hanung Bramantyo memilih Yogyakarta sebagai lokasi syuting film tersebut. Ada banyak rekomendasi film yang berlatar di Yogyakarta, mulai dari film horor hingga kisah cinta, baik film pendek maupun film layar lebar pernah syuting di Yogyakarta.

Berikut 7 rekomendasi film berlatar Yogyakarta untuk ditambahkan ke daftar Anda:

1. Desa Penari KKN (2022)

KKN Desa Penari adalah salah satu film horor favorit saya, salah satunya berlatar di Yogyakarta. Secara umum film garapan Awi Suryadi berlatar cerita horor di Jawa Timur, namun siapa sangka ada beberapa adegan film yang syutingnya dilakukan di Kabupaten Gunungkidul.

Salah satu rumah tempat syuting film KKN Desa Penari.  (Foto: MPI/erfan erlin)Salah satu rumah tempat syuting film KKN Desa Penari. (Foto: MPI/erfan erlin)

Beberapa foto yang latar belakangnya diambil di Yogyakarta antara lain Hutan Wanagama UGM, Gunungkidul, Objek Wisata Batu Kapal, Bantul dan Jembatan Plunyon, Kaliurang, Sleman. Bahkan, setelah film diputar, tempat yang dijadikan lokasi syuting banyak dikunjungi orang karena penasaran.

2. Manusia Bumi (2019)

Earth of Mankind, sebuah film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan diadaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer, tayang perdana pada tahun 2019.

Film ini bercerita tentang perjuangan Minke alias Raden Mas Tirto yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan sebagai seorang pribumi yang kerap dibenci yang mencintai perempuan campuran Indonesia-Belanda, Annelis Mallemar yang diperankan oleh Mawar Eva de Jongh.

Film ini menceritakan kehidupan zaman kolonial di Surabaya. Namun, siapa sangka jika syuting film ini lebih banyak dilakukan di Yogyakarta. Salah satu lokasi syuting film ini adalah di Gamplong Alam Studios, Sleman. Di tempat inilah rumah Nyai Ontosoroh.

Penerbit : Ainun Najib

Bagikan artikel:

Tombol berbagi baris

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button