Sleman perkirakan 325.000 wisatawan selama liburan Natal dan Tahun Baru 2023 - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Sleman perkirakan 325.000 wisatawan selama liburan Natal dan Tahun Baru 2023 – ANTARA News Yogyakarta

Sleman, DIY (ANTARA) – Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta memperkirakan pergerakan wisatawan di wilayah tersebut pada libur Natal dan Tahun Baru 2022 antara 250.000 hingga 325.000 orang mulai 24 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023. .

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Ishadi Zayid di Sleman DIY Jumat mengatakan destinasi wisata atau objek wisata yang diharapkan masih menjadi favorit wisatawan pada liburan akhir tahun adalah destinasi wisata alam di Sleman Utara, Timur dan Tengah.

“Diperkirakan destinasi wisata yang masih diminati wisatawan adalah objek wisata alam seperti Kaliurang, Bunker Kaliadem dan Lava Tour Merapi, Taman Tebing Breksi, kemudian desa wisata dan museum,” ujarnya.

Dikatakannya, di liburan akhir tahun ini, pihaknya juga memperkenalkan e-ticketing di pintu masuk destinasi wisata Kaliurang.

“Sementara untuk kesiapsiagaan destinasi wisata Kaliurang, termasuk pengabdian masyarakat ‘Sampel Rejekine Kaliurang Padang’ dilakukan bersama pelaku wisata dan pelaku ekonomi di destinasi tersebut,” ujarnya.

Kemudian pengoperasian rute jip wisata dengan rute baru yaitu Kaliurang Nawang Jagad-Gardu Pandang Merapi sepanjang 1.300 meter.

“Kemudian instalasi mandiri 18 instalasi seni bambu terkait HUT Pemerintahan Desa Hargobinangun di kawasan Desa Hargobinangun Pakem,” ujarnya.

Ishadi mengatakan, untuk destinasi wisata di lereng Gunung Merapi di Kapanewon (Kecamatan) Cangkringan yakni rubah terbang di kawasan Glagaharjo Klangon Hill, Cangkringan sepanjang 50 meter.

“Kendaraan rubah terbang Ini beroperasi setiap hari libur bank dan hari libur nasional dengan tarif 25.000 per orang,” katanya.

Dikatakannya, di setiap objek wisata, petugas, pengelola, satpam, dan pemandu wisata juga sudah disiagakan untuk memberikan pelayanan kepada pengunjung.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sleman memperkirakan akan ada 325.000 wisatawan selama liburan Natal dan Tahun Baru

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button