Slankpreneur, Slank Collaboration dan Bank Jateng untuk memajukan UKM - WisataHits
Jawa Tengah

Slankpreneur, Slank Collaboration dan Bank Jateng untuk memajukan UKM

BANTUL—Puncak dari ulang tahun ke-39 bertema Slank Senyum Indah Indonesia akan digelar pada Sabtu (17/12/2022) di Pelataran Candi Prambanan, Jogja. Dalam rangkaian HUT tersebut, Slank juga menggandeng Bank Jateng untuk membuat gerakan memajukan Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan tema slimpreneur.

Dirut Bank Jateng Supriyatno mengatakan, gerakan menggenjot UKM ini merupakan bentuk apresiasi Bank Jateng terhadap Slank.

“Sebagai bentuk apresiasi Bank Jateng terhadap Slank, kami dengan senang hati mendukung dan menyemangati para Slanker, tidak hanya sebagai penikmat musik, tetapi juga berkembang melalui penciptaan dan pengembangan usaha. Inilah misi sebenarnya Bank Jateng agar UKM semakin berkembang,” kata Supriyatno dalam keterangan tertulis, Kamis (15/12/2022).

Supriyatno berharap gerakan slankpreneur tidak berhenti di sisi seremonial saja. Bank Jateng terus melakukan rekrutmen, mitigasi, edukasi dan penyaluran corporate finance. Secara bertahap, Bank Jateng mengevaluasi dan melaksanakan rekrutmen tahap kedua dan ketiga.

“Program UKM ini berjalan hingga tahun 2023 dan kami sangat terbuka untuk melanjutkannya di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Senyum Indah Indonesia menggambarkan bagaimana slanker biasanya menghadapi perbedaan dan tersenyum tanpa membedakan diri satu sama lain. Tema tersebut diambil sebagai upaya untuk menciptakan keterhubungan antar elemen masyarakat. Konser tersebut mendapat banyak dukungan, termasuk dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Menurut Supriyatno, Ganjar berjanji akan hadir di pusat tukang daging dan penggemar musik Indonesia lainnya di Prambanan.

Bank Jateng juga mengundang Raja Mangkunegaran Solo, Gubernur dan Raja Jogja, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Kapolda Jateng, Kapolda DIY dan pemerintah kedua provinsi yang mengapit Candi Prambanan.

Semangat gotong royong tur konser Prambanan Slank juga didukung oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo, komunitas Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bank BRI, Podlott dan Super Air Jet (SAJ). Slank pun mengundang kelompok animator milenial Indonesia yakni Dream Catcher dan Dosy Omar sebagai film dokumenter yang pernah menggarap dokumenter Slank.

Basis Slank, Ivanka, mengatakan mereka juga memiliki misi untuk memantapkan komitmen terhadap kebangsaan, keragaman dan pluralisme.

“Tumpukan politik beberapa tahun terakhir masih bisa dirasakan. Juga dalam hal menghormati perbedaan, kita harus bisa melakukannya dengan senyuman agar kita bisa hidup bersama dalam kerukunan dan menghargai perbedaan,” ujar Ivanka saat ditemui dalam jumpa pers di The Ratan, Kamis.

Ivanka juga mengatakan, konser tersebut baru pertama kali digelar di Prambanan.

Sementara itu, dari promotor Peace X BOS, Hendra Noor Saleh, direktur utama BOS mengingatkan penonton konser Slank untuk mematuhi aturan dan protokol kesehatan.

“Jangan berpuas diri sehingga kamu membesar-besarkan kegembiraan. Slanker harus membuktikan mampu mendukung konser dengan tertib, namun tetap tidak menghilangkan unsur keceriaan dan keindahan seni,” kata Hendra dalam keterangan tertulis.

Agar konser Slank berjalan lancar, promotor Peace X BOS meminta dukungan penuh dari pemerintah, kepolisian, PT Taman Wisata Candi Prambanan, serta masyarakat Jawa Tengah dan DIY.

“Semarak kembali pagelaran musik tentunya memberikan dampak positif bagi UKM lokal dan sektor pariwisata,” kata Hendra.

Selain Slank, konser tersebut juga akan dihadiri oleh Vina Panduwinata, Stars and Rabbit dan Endang Soekamti.

Hendra mengimbau hadirin untuk datang lebih dulu gerbang terbuka pukul 15.00 WIB agar tidak ketinggalan band-band yang tampil. Enddank Soekamti akan membuka konser tersebut, disusul oleh Vina Panduwinata, kemudian Stars and Rabbit, dan terakhir Slank akan menutup dengan sekitar 20 lagu.

Tiket tipis untuk konser Tur Nice Smile Indonesia dapat diperoleh dari BOSTIXX as penjualan tiket resmi Jual dengan melayani on line di www.bostixx.com. Beli tiket melalui luring melewati kotak tiket di tempat parkir mobil Prambanan.

Selain itu juga, tiket pengelolaan Sistem (TMS) tiket.com dan loket.com juga membantu mendistribusikan tiket Slank. Ini membuat pembelian tiket menjadi lebih mudah.

Manajer proyek Bostixx, Saras Shintya Putri, menyarankan agar penonton segera membeli tiket melalui www.bostixx.com. pra penjualan tiket yang begitu tinggi. Siap melayani berbagai platform pembayaran.

Harga tiket konser HUT Slank ke-39 adalah Rp 150.000 untuk Kategori Festival B, kemudian Rp 250.000 untuk Kategori Festival A dan Kategori VIP/Grand Stand Rp 500.000.

Hingga Kamis, 15 Desember 2022, 1.150 tiket dari total 5.000 tiket masih tersedia. Tiket masih bisa dipesan untuk masing-masing kategori. (***)

DIDUKUNG:

Kisah dua brand kecantikan lokal yang diuntungkan Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button