Wisata Umbul Sidomukti Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Wisata Umbul Sidomukti Semarang

Wisata Umbul Sidomukti Semarang

Umbul Sidomukti merupakan salah satu wisata alam yang berada di kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang. Tempatnya sejuk dengan pemandangan alam yang sangat asri, cocok dijadikan rekomendasi tempat obat.

Wisata alam ini sangat ramai setiap akhir pekan dengan wisatawan dari daerah maupun dari daerah. Jika Anda tertarik berwisata ke Umbul Sidomukti, simak dulu informasi berikut ini.

1. Informasi lokasi, jam operasional dan harga tiket

Wisata Umbul Sidomukti Semarang: Informasi dan Tips LokasiPotret Umbul Sidomukti Bandungan dari ketinggian (instagram.com/wisata_jateng)

Lokasi: Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah

Waktu aktif: 09.00 – 21.00 WIB

harga tiket:

  • Tiket masuk Rp 5.000
  • Tiket pool hari kerja Rp 10.000 dan akhir pekan Rp 15.000
  • Tiket wahana ATV Rp 50.000
  • Flying Valley Rp 30.000
  • Terbang ganda Rp 50.000
  • Dermaga Rp 20.000
  • Segitiga Tertinggi Rp 50.000

2. Itinerary ke Umbul Sidomukti

Wisata Umbul Sidomukti Semarang: Informasi dan Tips LokasiPotret Umbul Sidomukti Bandungan (instagram.com/umbul.sidomukti)

Tempat wisata Umbul Sidomukti berjarak sekitar 31 km dari pusat kota Semarang, atau membutuhkan waktu 54 menit berkendara dengan kendaraan roda dua. Jalur yang ditempuh juga terbilang mudah.

Jika Anda berasal dari Yogyakarta, Magelang dan Salatiga; Berkendara ke Terminal Bawen. Setelah itu ikuti Jalan Raya Bawen-Ambarawa menuju Umbul Sidomukti yang memakan waktu sekitar 26 menit.

Sangat mudah untuk sampai ke sana, bukan? Jangan sampai tersesat di sepanjang jalan, lho!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Wisata Gratis di Semarang yang Cocok untuk Koper!

3. Fasilitas di Umbul Sidomukti

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Wisata Umbul Sidomukti Semarang: Informasi dan Tips LokasiPotret pengunjung mencoba wahana permainan di Umbul Sidomukti (instagram.com/infosolo.id)

Umbul Sidomukti memiliki konsep wisata dengan menawarkan fasilitas berupa cottage penginapan. Tentunya lokasi di lereng Gunung Ungaran yang menjamin suasana sejuk dan nyaman sangat cocok dengan hal tersebut.

Selain itu Umbul Sidomukti juga memiliki fasilitas seperti pondok panoramik, rumah makan lesehan pondok, kedai kopi gubuk kopi, tempat perkemahanruang angkasa pertemuan, dan lokasi pernikahan. So, cocok banget buat kalian yang bawa pasangan.

Nah, bagi Anda yang menyukai tantangan, Umbul Sidomukti juga menawarkan beberapa permainan yang akan menguji nyali Anda. Beberapa contohnya adalah kendaraan off-road, rubah terbangdan menunggang kuda, yang cocok untuk perjalanan keluarga.

Untuk fasilitas lainnya seperti parkir, toilet, mushola dan ruang ganti juga sangat lengkap. Liburan kamu dijamin jadi lebih seru.

4. Spot foto Instagramable di Umbul Sidomukti

Wisata Umbul Sidomukti Semarang: Informasi dan Tips LokasiPotret Umbul Sidomukti Bandungan (instagram.com/exploredolan.id)

Begitu memasuki kawasan wisata Umbul Sidomukti, pengunjung akan terkesima karena kawasannya sangat luas dan terdapat banyak spot foto Instagramable. Tak heran jika tempat ini sangat cocok untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam dari atas.

Nah, salah satu tempat yang selalu menjadi tujuan utama wisatawan adalah area coffee house. Di sana, pengunjung bisa merasakan nikmatnya minum kopi dan berfoto dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Selain itu, di sekitar Umbul Sidomukti juga terdapat kolam renang yang sering dijadikan spot foto bagi pengunjung. Airnya yang jernih dan dingin pasti akan membawa perasaan menyegarkan.

5. Tips Mengunjungi Wisata Umbul Sidomukti

Wisata Umbul Sidomukti Semarang: Informasi dan Tips LokasiPotret Umbul Sidomukti Bandungan (instagram.com/unwahasinfo)

Sebelum anda berwisata ke wisata alam di Umbul Sidomukti, anda perlu memperhatikan tips berikut ini. Baca terus, ya!

  • Waktu terbaik menikmati keindahan alam Umbul Sidomukti adalah pagi dan sore hari. Karena pada pagi hari suasana masih sangat segar dan pada malam hari pengunjung dapat menikmati kerlip lampu kota dari ketinggian dan bintang-bintang.
  • Kunjungi Umbul Sidomukti dengan mengajak teman, kekasih, dan keluarga agar pengalaman liburan Anda semakin menyenangkan.
  • Siapkan uang yang cukup untuk menikmati berbagai jenis tempat wisata di Umbul Sidomukti.
  • Jangan lupa membawa baju ganti, obat-obatan dan kamera untuk mengabadikan momen liburan yang lebih menyenangkan.
  • Demi keamanan, selalu periksa kondisi kendaraan saat berkendara

Demikian informasi tempat wisata Umbul Sidomukti yang bisa anda jadikan panduan sebelum berkunjung. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur ya.

Baca Juga: 6 Restoran Chinese Paling Legendaris di Semarang yang Wajib Dikunjungi!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button