Skywalk Cantigi Kawah Putih, pemandangan menakjubkan di Instagram! - WisataHits
wisatahits

Skywalk Cantigi Kawah Putih, pemandangan menakjubkan di Instagram!

Skywalk Cantigi Kawah Putih, pemandangan menakjubkan di Instagram!

Kawah Putih Cantigi Skywalk – Membicarakan Bandung sepertinya tidak ada habisnya, salah satunya mengenai destinasi wisatanya. Ada banyak sekali tempat wisata di Bandung yang selalu berhasil memukau para wisatawan.

Saat liburan, Bandung langsung dibanjiri wisatawan dari seluruh Indonesia, bahkan mancanegara. Nah, satu lagi tempat wisata baru di Bandung ledakan di jejaring sosial yaitu Skywalk Cantigi.

Skywalk Cantigi merupakan salah satu spot baru di kawasan wisata Kawah Putih. Skywalk Cantigi menawarkan konsep alam dengan spot selfie yang Instagrammable. Tempat ini terbuat dari bambu sepanjang 500m di tengah kawasan hutan Cantigi. Berada di sini, Anda akan diajak berjalan menyusuri pohon Cantigi khas kawah putih yang begitu teduh dan damai.

Tujuan penciptaan berjalan di langit

Bertujuan untuk melakukan skywalk melalui instagram.com @ben.joo_Bertujuan untuk melakukan skywalk melalui instagram.com @ben.joo_

Terbuat dari apa kendaraan Skywalk ini? Beberapa turis berpikir begitu menjembatani ini didirikan agar bisa memanjakan wisatawan yang datang kesini dari ketinggian, padahal tidak.

Pada awalnya, Skywalk sendiri dilakukan dengan tujuan untuk mengurangi penumpukan wisatawan di sekitar kawah, seperti dikutip dari sambutan Pikiran-Rakyat.com dari Deddy Heryana yang merupakan supervisor marketing dan humas Kawah Putih.

Tapi sekarang, berjalan di langit Cantigi ini sebenarnya merupakan salah satu daya tarik utama Kawah Putih. Dari jalan setapak ini wisatawan bisa melihat keindahan kawah putih yang lebih puas ini. Di dalam menjembatani Di sini wisatawan bisa menyaksikan panorama pegunungan di sekitar kawah.

Lokasi dan tiket Skywalk Cantigi

Skywalk Cantigi terletak di kawasan wisata Kawa Putih, tepatnya di Gunung Patuha, Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Kab. Bandung Jawa Barat. Untuk menuju ke sana, waktu yang dibutuhkan sekitar 1 jam 7 menit atau menempuh jarak 20 km dari kota Pasirjambu.

Akses menuju lokasi cukup baik. Beberapa kilometer sebelum sampai di tempat, wisatawan akan dibawa menyusuri jalan menanjak dan berkelok-kelok dengan pemandangan alam hijau yang menyegarkan.

Bagi yang ingin menikmati perpaduan epik antara hamparan Kawah Putih dengan Rindangnya Hutan Cantigi yang Instagramable dari Skywalk, pengunjung harus membayar retribusi sebesar Rp 10.000/orang.

Kunjungi juga: 45 Tempat Wisata Anak di Bandung Paling Seru

Hal menarik dari Skywalk Cantigi Kawah Putih

Skywalk Cantigi Kawa Putih berada di tengah hutan Cantigi yang rindang dan terbentang sekitar 500m. Terbuat dari bambu kering, tempat ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan

Hal keren lainnya yang bisa kamu nikmati dari tempat ini adalah tempat ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk berfoto bersama pedesaan Hutan Cantigi dan Kawah Putih. Sungguh panorama yang sulit ditemukan di tempat lain. Udara sejuk dan dingin kawasan ini menambah daya tarik bagi siapa saja yang berkunjung ke sini.

Oleh karena itu, banyak wisatawan yang penasaran dengan tempat ini. Tak heran, ketika di awal kemunculannya, spot ini langsung menarik banyak wisatawan. Spot foto baru ini juga berhasil menambah deretan spot foto Instagramable di Kawah Putih Bandung. Tempat ini bisa menjadi destinasi menarik bagi siapa saja yang berkunjung ke Bandung.

Juga jangan lewatkan: 24 Tempat Wisata Gratis di Bandung

Ada 2 dua tipe berjalan di langit

2 jenis skywalk via instagram.com @nauvalmega2 jenis skywalk via instagram.com @nauvalmega

Kerennya lagi, sebagai instalasi Kawah Putih Ciwidey yang tergolong baru, pihak pengelola menawarkan 2 jenis gapura yang bisa dinikmati.

berjalan di langit sendiri dibuat pada tahun 2018 dan panjangnya sekitar 150 meter, SkyWalk Cantigi yang dibangun nantinya memiliki panjang hingga 500 meter, sehingga pengunjung dapat menentukan kira-kira. menjembatani yang ingin mereka jelajahi?

Kegiatan seru untuk menjelajahi hutan

Kegiatan seru menyusuri hutan via Instagram.com @ben.joo_Kegiatan seru menyusuri hutan via Instagram.com @ben.joo_

Wisatawan akan benar-benar dimanjakan dengan jalan setapak ini, apalagi dengan panjang mencapai 500 meter menembus hutan Cantigi, membuat kita leluasa menjelajahi keindahan alam dari ketinggian.

Pengunjung akan merasakan sensasi bertualang ke tengah-tengah pohon khas Kawah Putih, dari jalur awal jembatan penyeberangan ini kita akan disuguhkan dengan jembatan goyang yang biasa dijumpai seperti di wahana hiburan keluar.

Kemudian di tengahnya terdapat saung yang disebut “Saung Gapuy” yang biasa digunakan sebagai spot selfie atau istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan, sedangkan di ujung rute wisatawan dapat melihat sebuah menara dan kawah putih yang sangat mempesona.

Penutupan

Yuk segera rencanakan bersama travel partner untuk mengunjungi Skywalk Cantigi, spot baru di objek wisata Kawah Putih yang instagenic banget.

Selamat berlibur. Ingatlah untuk menjaga keindahan, keawetan dan kebersihan lingkungan. Semoga liburanmu menyenangkan.

Kunjungi juga: 36 Tempat Wisata Keluarga di Bandung

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button