AHM Hadirkan Safety Horseback Riding Tour di Pulau Dewata - WisataHits
Jawa Timur

AHM Hadirkan Safety Horseback Riding Tour di Pulau Dewata

PONTIANAK – Yayasan Astra Honda Motor (AHM Foundation) bersama Astra Motor Bali meresmikan Safety Riding Lab di SMA Negeri Bali Mandara, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali pada Jumat 2 September 2022. Fasilitas ini diharapkan dapat menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik bagi pelajar dan masyarakat yang ingin mengembangkan kemampuan berkendara dengan lebih nyaman dan aman.

Melengkapi keempat Safety Riding Lab yang telah hadir secara bertahap di wilayah lain tanah air sejak tahun 2017, kelima Safety Riding Lab ini memiliki 3 zona utama yaitu zona audiovisual, zona simulasi dan zona latihan yang dapat digunakan oleh mahasiswa dan masyarakat untuk belajar mengendarai sepeda motor.

Berbagai bahan ajar juga disiapkan di fasilitas ini, seperti: B. Edukasi tentang etika berlalu lintas, teknik berkendara hingga penggunaan media sosial dalam pelaksanaan kampanye keselamatan berkendara bagi generasi muda.

Sebanyak 20 siswa dilatih untuk menjadi Safety Riding Ambassador, mengajarkan teori dan keterampilan sepeda motor. Para Safety Riding Ambassador ini telah mendapatkan sertifikasi dan mendapatkan instruksi langsung dari Instruktur Safety Riding Honda.

Safety Riding Lab SMA Negeri Bali Mandara adalah tempat belajar safety riding utama di provinsi Bali dan siap menampung ratusan siswa dan masyarakat umum untuk belajar mengendarai sepeda motor.

Ketua AHM Foundation Ahmad Muhibbuddin mengatakan Safety Riding Lab merupakan upaya berkelanjutan untuk mengadvokasi masyarakat yang lebih luas tentang berkendara yang aman, sejalan dengan komitmen terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

“Hingga pertengahan tahun ini, tercatat ada empat Safety Riding Labs yang telah mendaftarkan sekitar 5.000 siswa. Kami berharap Safety Riding Lab yang kelima ini dapat semakin memperkuat sinergi kita untuk negara membangun bangsa yang lebih baik, khususnya dalam bidang etika berlalu lintas,” kata Muhib.

Turut hadir meresmikan Safety Riding Lab pertama di Bali, Kapolres Buleleng Resort AKBP I Made Dhanuardana SIK. Ia menyampaikan apresiasinya kepada Yayasan AHM atas kampanye lalu lintas di wilayah Kabupaten Buleleng agar masyarakat lebih taat berlalu lintas.

“Kami menyambut baik kehadiran lembaga pendidikan Safety Riding Lab di SMAN Bali Mandara, Polres Buleleng. Semoga fasilitas ini dapat memberikan dampak positif bagi kampanye keselamatan berlalu lintas di Kabupaten Buleleng dan sekitarnya,” ujar AKP Anton Suherman.

Jelang Bali, AHM Foundation membuka Safety Riding Lab di SMK Mitra Industri MM2100 Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada 2017. Setahun kemudian dibangun Safety Riding Lab di SMK Walisongo Menes, Banten, disusul SMK PABA Binjai, Sumatera Utara dan Safety Riding Lab oleh SMK Muhammadiyah Kepanjen, Malang, Jawa Timur.

Dikembangkan oleh AHM Foundation, Safety Riding Lab memiliki tiga zona. Pertama, zona audiovisual yang berperan sebagai ruang kelas pedagogis untuk memberikan instruksi kepada peserta. (ar)

Source: pontianakpost.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button