Rute Wisata Puncak Bogor ditutup malam ini hingga besok pagi mulai dari pintu tol - WisataHits
Jawa Barat

Rute Wisata Puncak Bogor ditutup malam ini hingga besok pagi mulai dari pintu tol

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com – Jalan Raya Puncak Bogor, Jawa Barat, akan ditutup sebelum pergantian tahun 2023. Penutupan ini dimulai pada Sabtu malam (31/12/2022) sekitar pukul 18.00 WIB hingga Minggu (1/1/2023) pukul 06.00 WIB.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, langkah itu diambil agar arus lalu lintas lancar sebagaimana mestinya. Malam bebas mobil Pada malam tahun baru.

“Tutup mobil saja. Karena kita tutup dari pintu tol. Dari pintu tol Polingga 1 sampai jalur puncak tidak bisa boarding jam 6 sore ini,” kata Dicky dari Posyan Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Sabtu. .

Baca Juga: Rute Cianjur Puncak Ditutup pada Malam Tahun Baru. Ini adalah jalur alternatif yang bisa digunakan

Rencana penutupan akan beroperasi di Peak Line sepanjang 21 kilometer dan berlaku selama 12 jam.

Dicky mengatakan, petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor akan melakukan pengamanan sekaligus rekayasa lalu lintas di jalur tersebut.

“Tujuan kami di sini bukan untuk melarang orang masuk, tetapi untuk memberlakukan pembatasan. Mengatur alur masuk agar waktu berlalu dengan lancar Malam bebas mobil,” dia berkata.

Nantinya, pengendara yang hendak melintasi jalan utama akan dialihkan ke jalan alternatif di kawasan tersebut. Bagi yang ingin ke Cianjur dan Bandung via Puncak bisa melalui jalur Jonggol atau via Sukabumi.

Dicky mengungkapkan ada dua sisi Jalur Puncak untuk jalur alternatif lainnya. Di sebelah kiri Anda dapat melewati bendungan penyeberangan dan jalan kembali juga melewati kawasan Sentul.

“Kami menyambut baik semua jalur alternatif. Sehingga penting jalur utama ditutup untuk mobil agar tidak bisa masuk ke kawasan Puncak. Mohon masyarakat bisa menjadwalkan waktu perjalanannya untuk menghindari waktu-waktu (tutup) tersebut,” pungkasnya.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button