Situ Janawi Majalengka, Cocok untuk penyembuhan keluarga - WisataHits
Jawa Barat

Situ Janawi Majalengka, Cocok untuk penyembuhan keluarga

Situ Janawi Majalengka merupakan salah satu dari sekian banyak wisata air di kabupaten yang berjuluk “Kota Angin”. Berada di kaki Gunung Ceremai, tempat wisata ini menyuguhkan kesegaran alam unik yang masih terjaga. Potret itu terlihat dari hamparan air yang membentuk danau seluas 1 hektar yang dihiasi pepohonan rindang. Atraksi ini menjadikan tempat ini cocok sebagai spot obat dengan teman atau keluarga.

Seperti yang kita ketahui, akhir pekan adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang untuk bisa berwisata. Lepaskan beban pikiran yang telah mentok selama seminggu penuh karena banyak pekerjaan. Tempat wisata ini juga ramai dikunjungi pengunjung yang ingin berlibur. Salah satunya adalah objek wisata Danau Janawi yang juga erat kaitannya dengan sejarah di masa lalu.

Ingin berkunjung ke Situ Janawi Majalengka? Baca dulu informasi berikut untuk referensi liburan Anda.

Situ Janawi Majalengka Jernih

Pesona yang akan highlight Salah satu objek wisata yang terletak di sisi timur Jawa Barat adalah telaga atau telaga. Danau alami ini memiliki air yang jernih dan suhu yang dingin. Dasar danau terlihat jelas dari atas, memantulkan potret pepohonan di sekitarnya. Hamparan tanaman eceng gondok yang hijau dengan bentuknya yang khas juga menghiasi sebagian permukaan air.

Di tengah danau Anda akan menemukan pulau-pulau kecil berwarna hijau yang mempesona. Bahkan Sobat Djava dapat dengan mudah menikmati keindahan Gunung Ceremai. Keindahan Situ Janawi Majalengka jelas tidak bisa dipisahkan dari sejarah panjangnya di masa lalu.

Konon tempat ini menjadi kawasan keramat bagi kerajaan Rajagaluh, karena asal usul nama “Janavhi” yang berarti “suci”. Selain itu, beberapa orang mengatakan bahwa mereka percaya bahwa air di danau yang jernih ini dapat menyembuhkan penyakit. Terlepas dari beberapa mitos, tempat ini tetap menjadi tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button