7 Tempat Wisata di Bandung Yang Tidak Lalu Lintas dan Tidak Akan Membuat Anda Lelah di Jalan - WisataHits
Jawa Barat

7 Tempat Wisata di Bandung Yang Tidak Lalu Lintas dan Tidak Akan Membuat Anda Lelah di Jalan

Jakarta, CNNIndonesia

Sejumlah tempat wisata di kota bandung berada di jalur sibuk. Namun, ada juga yang seri objek wisata di bandung yang tidak ramai sehingga perjalanan liburan anda terasa nyaman dan tidak begitu melelahkan.

Tentu saja, apalagi jika Anda ingin membawa keluarga dan datang dari luar kota, kemacetan akan membuat waktu terasa lama dan menyebalkan. Saat tiba, energi Anda dan keluarga untuk perjalanan akan terkuras.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Untuk menyiasatinya, Anda bisa memilih tempat wisata yang bebas dari kemacetan lalu lintas. Selain itu, tempat-tempat ini juga tidak kalah menarik dan menawarkan pemandangan dan spot yang indah Instagramable.

Berikut sejumlah tempat wisata di Bandung yang tidak dihimpun dari berbagai sumber.

1. Ekowisata dan Budaya Alam Santosa

Rekomendasi pertama untuk tempat wisata di Bandung yang tidak ramai adalah Ekowisata Alam Santosa. Di tempat ini Anda bisa menikmati keindahan alam tanpa harus melewati kemacetan lalu lintas.

Ekowisata Alam Santosa terletak di Jalan Pasir Impun Atas Sekebalingbing No. 5A, Cikadut, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi Ekowisata dan Budaya Alam Santosa melalui pesan di akun Anda Instagram secara resmi.

2. Kebun Binatang Bandung





Petugas keamanan menjaga pintu gerbang Kebun Binatang Bandung Zoological Garden, Bandung, Jawa Barat, Jumat (18/6/2021).  Pemprov Jabar kembali menutup tempat wisata di Bandung Raya yang meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat untuk menekan laju peningkatan kasus COVID-19 terkait status Bandung Raya waspada.  ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww.Rekomendasi tempat wisata di Bandung yang tidak ramai termasuk Kebun Binatang Bandung (Foto: ANTARA PHOTO/NOVRIAN ARBI)

Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Gardens adalah kebun binatang yang terletak di Jalan Tamansari Siliwangi No. 17, Kecamatan Coblong, Bandung. Kebun binatang ini cocok untuk rekreasi keluarga.

Dengan tiket masuk Rp 50.000 Anda bisa melihat berbagai spesies hewan dan piknik santai. Kebun Binatang Bandung buka setiap hari mulai pukul 10:00-16:00 WIB.

3. Taman Impian Dago

Dago Dream Park merupakan tempat wisata yang mengusung konsep tersebut menyenangkan di alam. Di tempat ini pengunjung disuguhi hijaunya pohon pinus, spot foto, serta berbagai wahana dan permainan seru.

Obyek wisata ini terletak di Jalan Dago Giri Km.2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Dago Dream Park buka dari jam 7 pagi sampai jam 7 malam.

4. Hutan Pinus Rahong

Jika Anda ingin menikmati suasana hutan pinus yang asri dan sejuk, Hutan Pinus Rahong adalah pilihan terbaik Anda. Hutan ini terletak di Pulosari, Pangalengan, Bandung.

Hutan ini menawarkan pengalaman alam yang seru seperti hutan pinus yang rimbun dan air sungai yang menjuntai menyegarkan.

Harga tiket masuknya sangat terjangkau yaitu Rp 10.000 per orang. Sedangkan biaya parkirnya Rp 5.000 untuk roda dua dan Rp 10.000 untuk roda empat.

5. Taman Kiara Artha

Taman Kiara Artha merupakan taman kota yang menjadi ikon wisata baru kota Bandung. Beragam fasilitas tersedia di taman ini, mulai dari spot foto keren, air mancur menari, danau, food courtdan Desa Korea.

Untuk menikmati taman ini, pengunjung tidak dipungut biaya apapun. Pengunjung akan dikenakan biaya saat memasuki Garden of Lights atau Kampung Korea.

Taman Kiara Artha terletak di Jalan Banten, Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Bandung. Jam buka mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

6. Seoul Kecil

Little Seoul adalah tempat wisata bertema Korea. Lokasinya berada di Jalan Sawunggaling No.10, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Bandung. Tempat ini buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Pengunjung bisa berfoto ala Korea di tempat ini, karena Little Soul menyuguhkan bangunan yang unik dan indah Instagramable menyerupai Jalan Dongdaemun di Korea Selatan. Beragam kuliner khas Korea juga tersedia di tempat ini.

7. Kota kelinci

Rabbit Town merupakan tempat wisata yang terletak di Jalan Rancabentang No. 30-32 Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Bandung. Tempat wisata ini buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Tempat ini menyuguhkan sejumlah tempat menarik yang sayang untuk dilewatkan. Selain berfoto-foto, Anda juga bisa mengajak anak-anak memberi makan kelinci di wahana Rabbit Mansion.

Biaya masuk ke Rabbit Town adalah Rp 35.000 pada hari kerja dan Rp 45.000 pada akhir pekan.

Itulah sederet wisata Bandung yang tidak macet. Selamat berlibur!

(ya)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button