Kolam renang Banyu Biru, kolam renang di Pekalongan - WisataHits
Jawa Timur

Kolam renang Banyu Biru, kolam renang di Pekalongan

Nama Kolam Renang Banyu Biru sangat terkenal karena banyak sekali kolam renang yang menyandang nama ini. Misalnya, Kolam Renang Banyu Biru di Cimanggung, Bogor. Kolam Renang Banyu Biru di Magetan, Jawa Timur. Dan masih banyak lagi.

Untuk membedakannya, sudah banyak yang menyematkan nama kawasan tempat kolam renang tersebut berada. Juga kolam renang di Pekalongan ini, ada yang menyebutnya Kolam Renang Banyu Biru Wiradesa, ada juga yang menyebutnya Kolam Renang Banyu Biru Pekalongan.

Kolam renang luar ruangan dan kolam semi tertutupKolam renang luar ruangan dan semi dalam ruangan. Google Maps. Sumber: Indah Setiawati

lihat juga: brd dream park

Yakni, tempat wisata terapung di Kabupaten Pekalongan yang bisa menjadi destinasi liburan keluarga dengan mengajak anak-anak berenang.

Tanpa basa-basi lagi, berikut ulasan lengkap Kolam Renang Banyu Biru Wiradesa:

Daya Tarik Kolam Renang Banyu Biru Pekalongan

1. Kolam renang anak

Kolam renang anak di Kolam Renang Banyu Biru Wiradesa semi tertutup, sehingga mereka bisa bermain air dengan sangat nyaman. Bentuk kolamnya memanjang dan dilengkapi dengan seluncuran air yang seru.

Ada dua kolam anak-anak bersebelahan, satu di dekat pintu masuk dengan kedalaman yang dangkal. Di sebelahnya ada kolam renang anak dengan kedalaman yang lebih dalam dari sebelumnya.

Ada juga kolam renang anak dimana balita bisa bermain air. Bentuk kolamnya cukup unik dan tidak terlalu banyak seluncuran air. Meski demikian, anak-anak merasa nyaman di sini saat bermain air. Di atas segalanya, tanpa diganggu oleh panasnya matahari atau hujan yang turun.

Orang tua yang mengawasi anaknya bermain air akan merasa nyaman karena bisa duduk di bawah naungan.

kolam renang anakkolam renang anak. Google Maps. Sumber: Edo Dindut

lihat juga: curug sibedug

2. Kolam renang dewasa

Sama seperti kolam untuk lebih dari satu anak, ada juga 2 kolam untuk dewasa dengan kedalaman lebih dari 1 meter. Letaknya di tengah dan di belakang.

Kolam renang dewasa memanjang dengan seluncuran minimal, cocok untuk meningkatkan keterampilan berenang Anda. Jadi bagaimana jika Anda ingin bermain slide?

Jangan khawatir, jangan khawatir, jangan khawatir, ada beberapa seluncuran air yang bisa Anda coba. Meski tidak seberapa, tetap menyenangkan.

3. Taman bermain anak

Anak-anak sepertinya tidak pernah kehabisan energi, apalagi bermain. Meskipun mereka puas bermain di air, mereka akan mencari hal menyenangkan lainnya untuk dilakukan.

Di kolam renang Banyu Biru Wiradesa Pekalongan terdapat taman bermain dengan perosotan, ayunan dan lainnya. Di sekelilingnya terdapat berbagai patung hewan yang bisa dijadikan spot foto.

Kolam renang dewasaKolam renang dewasa. Google Maps. Sumber: 028_Istiqomatunnisa

lihat juga: danau sigebyar mangunan

Lokasi kolam renang Pekalongan Banyu Biru

Lokasi Kolam Renang Banyu Biru berada di alamat Jl. CH. Hasyim Asyari No. 104, Kemplong Timur, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Untuk menuju Kolam Renang Banyu Biru Wiradesa, jika Anda berkendara dari pusat Kota Pekalongan, ambil rute Jl. Hasanudin hingga tiba di Jalan Raya Pantura. Kemudian dilanjutkan dengan Jl. CH. Hasyim Asyari di Kabupaten Pekalongan.

Tetaplah di jalur tersebut hingga akhirnya Anda menemukan tempat dimana Kolam Renang Banyu Biru berada. Anda juga dapat menggunakan peta dan mengikuti petunjuknya.

Jam buka kolam renang Banyu Biru

  • Jam buka Kolam Renang Banyu Biru Pekalongan adalah mulai pukul 08:00 hingga 16:00 waktu setempat.
  • Bekerja setiap hari Senin sampai Minggu.

kegembiraan ember tumpahseru ember yang tumpah. Google Maps. Sumber: Ali Syamsul Rizal

Lihat juga: Puncak Tugu Petungkriyono

Tiket masuk kolam renang Pekalongan Banyu Biru

Harga Tiket Kolam Renang Banyu Biru sekitar Rp 18.000 per orang.

Fasilitas kolam renang Banyu Biru Wiradesa

Berbagai fasilitas umum yang ada di kawasan Kolam Renang Banyu Biru Pekalongan cukup lengkap dan sesuai, yaitu:

  • parkir yang luas,
  • stand makanan dan minuman,
  • Kamar mandi,
  • ruang loker,
  • Masjid,
  • loker,
  • sewa pelampung,
  • saung atau paviliun,
  • tempat duduk,

tempat bermain anak-anaktempat bermain anak-anak. Google Maps. Sumber: Budi Ber Cahaya

lihat juga: Ngarai Hitam Petungkriyono

Menyimpulkan

Kolam renang selalu menjadi tujuan wisata populer bagi keluarga yang paling diinginkan saat berlibur. Kolam Renang Banyu Biru Wiradesa bisa menjadi pilihan berenang keluarga saat berada di Kabupaten Pekalongan.

Source: www.nativeindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button