Saat dibungkus dalam satu paket wisata, pasti banyak yang tertantang untuk mencobanya - WisataHits
Jawa Timur

Saat dibungkus dalam satu paket wisata, pasti banyak yang tertantang untuk mencobanya

Seperti seorang putri adalah pesona pantai-pantai di Malang Selatan. Wajahnya yang cantik selalu menggoda setiap orang yang mampir. Sayangnya, kawasan ini belum sepenuhnya tereksplor. Padahal, potensi untuk menarik wisatawan sangat luar biasa.

MESKIPUN singkat, namun Tommy Haditya dkk. Ekspedisi yang dilakukan di jalur wisata Malang selatan membuat kesan yang sangat mendalam. Keindahan pantai dan gugusan pulau-pulau kecilnya tak kalah eksotis dengan Bali atau Labuan Bajo. “Satu pantai tampaknya terus menerus. Ini benar-benar pemandangan yang bagus,” katanya.

Ia juga merasa pantai selatan memiliki daya tarik yang kuat melalui jalur udara untuk dipertimbangkan sebagai wisata baru oleh Pemerintah Kabupaten Malang. Jika ditelaah lebih dalam, masih banyak potensi tersembunyi yang bisa diperkuat. Selain itu, ada beberapa lokasi pantai yang belum terjamah dan sebenarnya masih perawan. “Seperti langit yang jatuh dari langit,” lanjut Bakti Riza.

“Saya yakin pemerintah daerah sudah mengetahuinya. Hanya saja pengembangan pariwisata tidak bisa serta merta terjadi. Perlu sinergi banyak pihak,” katanya.

Dengan dibukanya keran investasi baru-baru ini oleh Bupati Malang HM Sanusi, dia yakin investor akan bersaing untuk pembangunan Malang Selatan. Selain itu, Perhutani telah melimpahkan pengelolaan lahan hutan seluas 46.000 hektar kepada Pemerintah Kabupaten Malang.

“Bila infrastruktur darat lancar dan jalur penerbangan baru dibuka, pantai selatan tentu tidak akan pernah sepi pengunjung,” kata Eko Rohmat F seraya menambahkan wisata udara merupakan bagian dari misi UKM Blue Flying Club Universitas Muhammadiyah Malang. (UMM).

Blue Flying Club adalah anggota Federasi Aerosport Malang (FASI) yang bermarkas di Lanud Abd Saleh. Kepala Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang Purwoto SSos Msi membayangkan jika jalur penerbangan sudah dibuka. Kalaupun hanya bisa menikmati pemandangan dari atas akibat lepas landas dan mendarat di Lanud Abd Saleh akan menambah gairah pariwisata Kabupaten Malang.

“Pantai Selatan sejak awal menjadi lokasi penting bagi Kabupaten Malang. Bahkan sekarang, seiring dengan pembangunan desa liburan tetap menjadi prioritas,” ujarnya. “Pertanyaannya, apakah ada pesawat kecil seperti Susi Air yang mau dibuka?
jalur wisata di sana. Kalau begitu, pasti banyak yang tertantang untuk mencobanya,” jelasnya.(ne)

Source: radarmalang.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button