Jembar Water Park, wisata air favorit keluarga di Majalengka - WisataHits
wisatahits

Jembar Water Park, wisata air favorit keluarga di Majalengka

Harga tiket: Rp25.000, Jam operasional: 08.00-16.00 WIB, Alamat: Ranji Wetan, Kec. Kasokandel, Kab. Majalengka, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Di Indonesia, objek wisata seakan tidak pernah mati. Baik itu wisata alam seperti pantai dan air terjun maupun wisata buatan seperti taman air, museum dan monumen. Apalagi saat akhir pekan dan musim liburan tiba, tempat wisata akan semakin ramai dikunjungi pengunjung baik dari dalam maupun luar kota.

Bagi Anda yang berdomisili di kabupaten Majalengka, ada destinasi favorit untuk dikunjungi yaitu Taman Air Jembar. Seperti namanya, di Jembar Water Park Anda pasti disuguhkan dengan wisata yang berhubungan dengan air. Ada banyak sekali wahana air yang bisa Anda nikmati bersama teman dan keluarga.

Wisata buatan ini terletak di sebuah desa, yang membuat udara di Taman Air Jembar sangat segar. Cocok untuk Anda yang ingin melepas penat setelah melakukan aktivitas sehari-hari yang berat seperti bekerja, kuliah atau sekolah.

Sekilas Tentang Taman Air Jembar Majalengka

Sekilas tentang Jembar Waterpark MajalengkaKredit gambar: Facebook Jembar Waterpark Majalengka

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Jembar Waterpark merupakan salah satu tempat wisata buatan di Kabupaten Majalengka yang menawarkan banyak wahana air di kolam yang sangat besar. Kolam renang sirkuit ini terbagi menjadi 2 yaitu kolam dewasa dan kolam anak-anak. Kolam renang anak-anak tentunya lebih dangkal dan lebih aman daripada kolam renang dewasa.

Jembar Waterpark mengusung konsep dinosaurus, jadi jangan heran jika Anda akan menemukan banyak patung hewan purba di berbagai sudut wisata ini. Secara tidak langsung, konsep dinosaurus ini akan mendidik anak-anak tentang jenis-jenis hewan purba yang pernah hidup di bumi.

Dengan luas 27 hektar tentunya akan membuat kunjungan ini sangat nyaman saat Anda mengajak keluarga atau rombongan teman kerja untuk berlibur bersama. Taman Air Jembar sendiri terletak di Kabupaten Majalengka. Lokasinya yang berada di perbukitan menjadikan wisata ini pemandangan alam yang bagus dan cocok untuk mengambil gamnar.

Water Park Jembar diresmikan pada awal tahun 2014 dan dirancang khusus sebagai andalan wisata buatan di Kabupaten Majalengka. Dengan keseruan wahana air yang ditawarkan, Jembar Water Park menjadi salah satu destinasi favorit di kabupaten Majalengka.

Wahana menarik di Water Park Jembar

Taman Air Jembar WahKredit gambar: Facebook Jembar Waterpark Majalengka

Tidak lengkap rasanya jika kita membicarakan tempat wisata buatan tanpa menyebutkan isi wahananya. Beberapa atraksi air yang bisa dinikmati antara lain seluncuran air kecil untuk anak-anak, waterpark, kolam seluncuran, kolam arus, kolam ombak dan masih banyak lagi.

Tentu saja wahana untuk anak-anak dan orang dewasa berbeda. Standar keamanan selalu dijaga oleh penanggung jawab kunjungan keluarga ini. Jadi jangan khawatir, anak Anda akan bisa bermain di sini dengan tingkat keamanan yang baik.

Wahana paling populer di Jembar Water Park adalah seluncuran air. Anda bisa meluncur dari ketinggian beberapa meter menggunakan pelampung dengan track yang berkelok-kelok. Anda pasti bisa merasakan keseruan yang luar biasa di wahana ini. Bukan hanya satu, tapi ada beberapa spot skating yang harus kamu coba.

Tak perlu ke pantai, Anda juga bisa merasakan sensasi dihempas ombak di kolam ombak di Jembar Waterpark. Tapi jangan khawatir, ombak buatan ini tidak sekuat ombak di pantai aslinya. Ombaknya bisa dipastikan aman untuk Anda karena selain arusnya tidak terlalu kuat, ombak buatan ini memang didesain khusus untuk membuat Anda rileks. Lokasi ini juga dilengkapi dengan pasir pantai.

Seperti waterpark lainnya, wahana ember terbalik juga tersedia di Jembar Water Park. Wahana ini berbentuk ember raksasa yang kemudian akan terbalik ketika air sudah penuh. Waktu pembuangan ember ini biasanya yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak. Mereka akan mempersiapkan diri di bawah ember sampai tubuh mereka tersiram air.

Babak selanjutnya adalah Stream Pool. Wahana ini juga menjadi favorit pengunjung. Aliran sungai mirip dengan sungai dengan aliran air satu arah. Kolam ini memanjang dan mengelilingi hampir seluruh bagian area taman air. Anda bisa naik ban di kolam ini sambil bersantai menikmati pemandangan.

Fasilitas yang tersedia di Jembar Water Park

Fasilitas Water Park JembarKredit gambar: Google Maps Linggar Pratama

Fasilitas yang diberikan saat mengunjungi Jembar Water Park cukup lengkap. Anda bisa menggunakan semua fasilitas yang ada untuk menunjang aktivitas di Jembar Water Park. Fasilitas ini tersedia tersebar di area taman air dari luar hingga ke dalam.

Fasilitas pertama dan sangat penting adalah tempat parkir yang luas. Bisa dibayangkan jika tempat wisata tanpa tempat parkir yang luas pasti akan merepotkan. Pengunjung juga akan bingung untuk meletakkan kendaraannya jika kapasitasnya sudah penuh. Karena ukurannya, Jembar Waterpark menawarkan parkir untuk bus wisata,

Fasilitas selanjutnya adalah gubuk atau gazebo yang nyaman. Saung ini bisa digunakan untuk makan bersama keluarga atau kerabat setelah lelah berenang. Anda diperbolehkan membawa makanan dari luar untuk makan di area ini.

Di Jembar Water Park anda juga akan menemukan tempat persewaan ban dan persewaan baju renang sehingga anda tidak perlu khawatir membawa ban sendiri dari rumah. Harga sewanya juga relatif murah. Selain itu, ruang ganti dan toilet bersih juga disediakan.

Bagi Anda yang beragama Islam, terdapat mushola yang bisa Anda gunakan untuk beribadah khususnya shalat 5 waktu. Karena kita semua tahu bahwa shalat 5 waktu adalah ibadah wajib bagi umat Islam.

Jembar Waterpark juga dilengkapi dengan kantin bagi anda yang ingin membeli makanan dan minuman setelah lelah menikmati wahana air. Kantin tempat wisata ini cukup luas dan kebersihannya selalu dijaga oleh petugas kebersihan yang ada.

Lokasi dan harga tiket masuk ke Jembar Water Park

Lokasi Taman Air JembarKredit gambar: Google Maps mohamad handoyo

Meski terletak di desa, waterpark Jembar sangat mudah diakses karena jalannya sudah beraspal. Anda bisa menggunakan sepeda motor atau mobil pribadi untuk menuju ke sana. Tempat wisata ini dapat dicapai dalam waktu sekitar 17 menit dari kota Majalengka di Jawa Barat.

Anda juga bisa menggunakan kendaraan umum untuk menuju ke Jembar Water Park. Pilih saja jurusan Kadipaten-Cirebon. Sedangkan bagi Anda yang berasal dari Cirebon, dari perempatan lampu merah Jatiwangi dapat berbelok ke kiri menuju desa Ranji Wetan.

Dengan wahana dan fasilitas yang dijelaskan di atas, Jembar Waterpark menawarkan harga masuk hanya 20.000 per orang dari hari Senin hingga Sabtu. Sedangkan untuk hari Minggu harga tiketnya 25 ribu. Harganya cukup terjangkau untuk sirkuit air yang sangat lengkap dan nyaman seperti ini.

Ini adalah informasi yang bagus untuk anda yang ingin berlibur ke Jembar Water Park di kabupaten Majalengka. Tempat wisata ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin liburan dengan budget minim. Selain murah, wisata ini juga sangat nyaman untuk dikunjungi.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button