Situ Cibinong Plaza, alternatif wisata baru di Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Situ Cibinong Plaza, alternatif wisata baru di Bogor

Situ Cibinong Plaza, alternatif wisata baru di Bogor

CIBINONG – RADAR BOGOR, Keberadaan danau atau situ Cibinong Plaza menjadi alternatif wisata baru di Kabupaten Bogor.

Berada di pusat pemerintahan, Situ Cibinong Plaza menjadi daya tarik tersendiri setelah pemerintah daerah menetapkannya sebagai lapangan umum.

Setelah taman ini berdiri dengan berbagai sarana dan fasilitas pendukung, Situ Cibinong Plaza semakin dikenal dan dikunjungi banyak orang tidak hanya di Bogor tetapi juga di luar Bogor.

avatar

Bahkan, Ayat Rochmat Yatnika, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP), menyebut tempat ini adalah wajah ibu kota Kabupaten Bogor.

“Kami ingin meningkatkan kualitas Situ Plaza Cibinong Park karena setiap hari dikunjungi banyak orang,” ujarnya.

Di sana, masyarakat bisa menikmati berbagai fasilitas sambil menikmati pemandangan di sana. Fasilitas seperti taman bermain anak, WiFi umum, dan kandang fauna dapat digunakan secara gratis.

Terakhir, DPKPP Situ Plaza Cibinong ingin membuat resor olahraga air baru dengan menyediakan sejumlah jet ski atau perahu pribadi dan beberapa perahu bebek. Belakangan, acara olahraga dan pariwisata besar diadakan di sana.

Pemanfaatan Situ Plaza Cibinong sebagai destinasi wisata juga mendapat dukungan dari Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto. Dengan lokasi yang strategis, ia ingin masyarakat menikmatinya sebagai tujuan wisata yang terjangkau.

avatar

“Kita akan bahas bersama berapa anggaran yang dibutuhkan untuk menjadikan Situ Plaza Cibinong sebagai destinasi wisata dan perawatan rutin,” kata Rudy.

Selain itu, lanjutnya, tempat ini persis bersebelahan dengan gedung DPRD Kabupaten Bogor. Ia berharap gedung DPRD nantinya bisa dibuka untuk umum, terutama di akhir pekan.

“Kompleks DPRD bisa menjadi tempat terbuka bagi masyarakat untuk bertemu dengan keluarganya,” ujarnya.(tersedak)

Reporter: Septi Nulawan Harahap
Penerbit: Yusuf

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button