Polisi memblokir lalu lintas menuju GWK jelang KTT G20 hari ini: Okezone News - WisataHits
Jawa Barat

Polisi memblokir lalu lintas menuju GWK jelang KTT G20 hari ini: Okezone News

DENPASAR – Polisi akan menutup dan mengalihkan lalu lintas ke kompleks wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) di desa Ungasan, kawasan Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali hari ini, Selasa (15/11/2022).

Kabid Humas Polda Bali Kompol Stefanus Setianto di Denpasar, Bali, mengatakan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas dimaksudkan untuk memperlancar perjalanan kepala negara dan delegasi KTT G20 2022 ke tempat makan malam. di kawasan pariwisata Garuda Wisnu Kencana Bali.

BACA JUGA:Momen Jokowi mengunjungi media center KTT G20 di Bali

Ia mengatakan, pelaksanaan penutupan dan pengalihan lalu lintas jalan menuju GWK akan dilakukan pada Selasa, 15 November 2022 pukul 17.30-19.30 WITA dan 20.30-22.00 WITA.

“Kami mengimbau masyarakat untuk menutup dan mengalihkan arus lalu lintas di kawasan tersebut sehubungan dengan Gala Dinner KTT G20 yang akan diselenggarakan di kawasan Garuda Wisnu Kencana. Bagi masyarakat dan wisatawan yang datang ke daerah itu mencari jalur alternatif,” ujarnya dikutip dari Antara (15/11/2022).

BACA JUGA:Mayat wanita tanpa identitas ditemukan di kawasan Curug Luhur Paradise Bogor

Ia berharap dengan adanya peringatan dan informasi ini, masyarakat dapat mengetahui dan memahami tujuan dari pembatasan tersebut untuk mendukung pelaksanaan KTT G20 2022 di Indonesia. “Kami minta maaf atas ketidaknyamanannya. Ini semua demi kelancaran kegiatan G20 di Bali,” ujarnya.

Untuk menjamin keselamatan perjalanan para kepala negara dan delegasi yang menghadiri KTT G20 Bali, pemerintah juga telah mengeluarkan surat edaran tentang pengenalan bilangan genap dan ganjil saat KTT G20 melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan. .

Baca juga: Lifebuoy x MNC Peduli mengajak masyarakat berbagi kebaikan dengan donasi rambut, Save the Date!

Direktur Angkutan Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Cucu Mulyana telah melakukan pemberlakuan beberapa ruas jalan tertentu dari ganjil genap beberapa waktu lalu melalui Surat Edaran Nomor SE-DRJD 3 Tahun 2022 tentang peraturan lalu lintas selama pemberlakuan KTT G20 2022 di Bali. .

Berikut 10 ruas jalan ganjil saat KTT G20 di Bali:

1. Sanur Junction – Pesanggaran Junction

2. Simpanggaran-Gerbang Benoa Junction

3. Persimpangan Pesanggaran-Kuta

4. GT Bali Mandara Benoa – penyeberangan Tugu Nugrah Rai – GT Bali Mandara Nusa Dua

5. Persimpangan Kuta-Tugu Ngurah Rai

6. Persimpangan Bandara Ngurah Rai (Denpasar)

7. Persimpangan Tugu Ngurah Rai-Nusa Dua

8. Persimpangan Kampus Universitas Udayana-Persimpangan Jalan Nakula Sadewa/Uluwatu

9. Persimpangan Kampus UNUD-Persimpangan Uluwatu / Tol Kampus Udayana

10. Persimpangan Jimbaran-Nirmala

Selain itu, terdapat 13 simpang yang mengkhawatirkan potensi kemacetan lalu lintas yaitu, Sanur, Pesanggaran, GT Bali Mandara Benoa, Kuta, Tugu Nugrah Rai, Bandara, Alun-alun Benoa, Kampus UNUD, GT Bali Mandara Nusa Dua, Nusa Dua, Nakula Simpang Sadewa, Uluwatu dan Nirmala.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button