Pemkab Bandung menargetkan 87 persen jalan beraspal pada akhir 2022 - WisataHits
Jawa Barat

Pemkab Bandung menargetkan 87 persen jalan beraspal pada akhir 2022

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Pemerintah Kabupaten Bandung terus meningkatkan stabilitas jalan dan kondisi jalan di Kabupaten Bandung. Saat ini total panjang jalan Kabupaten Bandung adalah 1.160 kilometer.

Lebih dari 900 km jalan Kabupaten Bandung sepanjang 1.160 km saat ini dalam kondisi stabil, menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Bandung Eri Hernawan.

“Kalau kondisi jalan di Kabupaten Bandung sampai saat ini stabil, 85 persen dalam kondisi baik. Namun progres perbaikan akan terus dilakukan hingga target 87 persen kondisi jalan stabil di Kabupaten Bandung tercapai pada akhir 2022,” kata Eri kepada Reporter, Minggu (9/4/2022).

Sedangkan sisanya 15 persen dalam kondisi rusak, 10 persen rusak sedang dan 5 persen rusak berat. Eri mengatakan pemeliharaan rutin dilakukan untuk jalan yang rusak, sedangkan jalan yang rusak berat dapat diperbaiki dan diperbaiki.

Pemkab-Bandung-2.jpg

Meski jalan rusak merata di 31 kecamatan, perbaikan jalan diprioritaskan di titik perbatasan wilayah dan jalan akses menuju destinasi wisata.

Eri juga mengungkapkan, DPUTR Kabupaten Bandung kini bergerak cepat membentuk tim khusus untuk menangani pengaduan kerusakan jalan. Mulai saat ini, masyarakat yang jalan di wilayahnya mengalami kerusakan dapat mengajukan pengaduan dengan mengirimkan pesan Whatsapp ke nomor yang tersedia.

Berikut 5 langkah pengaduan jalan rusak, dikutip dari akun Instagram Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bandung.

Pertama, kita bisa mengisi formulir pengaduan dengan format sebagai berikut:
nama pelapor; nomor telepon atau whatsapp; lokasi pengaduan; kirim berbagi lokasi; mengirim foto situs; Laporan Anda dapat dikirimkan ke Whatsapp (0821-1965-8185) atau Instagram (fields_dputr_kab.bandung) Facebook (SuperteamDPUTR).

Alasan keluhan Anda dengan memberikan nama dan nomor telepon pelapor atau WhatsApp. Lampirkan foto atau video dan bagikan lokasi keluhan Anda. Mohon menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Ajukan keluhan dan tunggu tanggapan dari admin

Mengingat membanjirnya pengaduan dari DPUTR Pemkab Bandung, Hal ini tentunya dapat memudahkan pemerintah kota untuk menyalurkan keluhan baik kerusakan jalan maupun penerangan jalan umum.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button