Percantik Situ Plaza Cibinong, Dagang Tanaman Jacaranda Bupati Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Percantik Situ Plaza Cibinong, Dagang Tanaman Jacaranda Bupati Bogor

Bogordaily.net– Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menanam bibit pohon jacaranda di sekitar Cibinong Situ Plaza, Cibinong pada Senin, 28 November 2022.

“Sudah ditanam pohon di sekitar Situ Plaza Cibinong, sekitar 150 pohon jenis pohon jacaranda sudah ditanam hari ini. Mirip pohon sakura, semoga bisa mempercantik Cibinong Situ Plaza,” kata Iwan, Senin, 28 November 2022.

Kemudian Ivan mengatakan bahwa sejak pandemi, tempat ini sudah lama tidak digunakan sebagaimana mestinya. Sekarang mari kita mulai menggunakannya kembali secara bertahap.

“Tempat ini membutuhkan pelepasan yang lebih besar. Ke depan, kegiatan yang sebenarnya bisa dilakukan di Cibinong Situ Plaza sebaiknya dilakukan di sini,” ujar Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Ditambahkannya Bogor Culture Night, atau budayawan Bogor yang ingin memanfaatkannya dimungkinkan. Ini juga untuk mensosialisasikan bahwa taman ini dibuat untuk masyarakat. Siapa saja dari masyarakat yang ingin menggunakan tempat ini dipersilakan asalkan menjaga kebersihan dan kerapian area tersebut.

“Sehingga dapat digunakan untuk pentas seni, olahraga air, wisata rekreasi keluarga dan olahraga, serta kegiatan lainnya yang dapat dilakukan di tempat ini,” ujar Ivan Setiawan.

Sementara itu, Cibinong Situ Plaza berada di kawasan pemerintahan Kabupaten Bogor, tepatnya di Jalan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong. Cibinong Situ Plaza adalah ruang terbuka hijau di depan Gedung Kesenian dan Kepolisian Bogor atau di sebelah Tegar Beliman Square. Cibinong Situ Plaza memiliki fasilitas danau dan taman bermain sebagai tempat penghuni menikmati rekreasi dan aktivitas. (Albin Pandata)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button