Siswa SMP IT Nurul Fikri Bogor belajar di kota Malang - WisataHits
Jawa Barat

Siswa SMP IT Nurul Fikri Bogor belajar di kota Malang

Malang, (malangkota.go.id) – Dalam rangka memperdalam program student trip learning, siswa-siswi SMP Islam Terpadu Nurul Fikri Bogor melakukan kunjungan dan audiensi ke Balai Kota Malang. Rombongan mahasiswa ini diterima Selasa (20/9/2022) di pendopo balai kota setempat. Program ini terdiri dari tujuh elemen, seperti kunjungan tokoh, kunjungan industri, dan perjalanan pendidikan.

Asisten 1 Sekretariat Kota Malang, Dr. Ida Ayu Made Wahyuni, SH., MH menyampaikan rangkaian atraksi di Kota Malang pada Selasa (20/9/2022).

Hal ini disampaikan oleh Syahril Nur Arifin selaku koordinator dan trainer program student travel. Objek yang menjadi sasaran penelitian mahasiswa ini di kota Malang selama dua hari, yaitu Kampung Warna Warni dan Kampung Tridi. “Kami melakukan penelitian dengan berbagai topik, seperti kebersihan dan dampak positif desa bertema terhadap warga sekitar,” ujarnya.

Syahril menambahkan, kunjungan ke Balaikota ini merupakan program kunjungan bagi tokoh masyarakat yaitu Walikota Malang Dr. H.Sutiaji. “Hasil penelitian kami akan dipresentasikan ke Walikota Malang, yang kemudian akan disempurnakan lebih lanjut. Oleh karena itu, hasil dari kunjungan lapangan kami dapat memperluas pengetahuan siswa kami, ”jelasnya.

Sementara itu, Asisten 1 Setda Kota Malang, Dr. Ida Ayu Made Wahyuni, SH., MH berbicara positif saat bertemu dengan grup ini. Menurutnya, program pembelajaran seperti itu harus lebih diperluas dan diperkuat. “Agar para siswa ini nantinya memiliki pengetahuan yang lebih luas,” ujarnya.

Untuk menambah pengetahuan siswa, Ida menjelaskan, banyak hal yang bisa ditemukan dan dipelajari di Kota Malang. Seperti sejarah awal kerajaan Singosari dan Majapahit, sejarah bangunan bersejarah dan pelayanan publik Kota Malang. “Di Kota Malang, anak muda kreatif dan Pemkot Malang mengakomodir hal tersebut dengan membangun Malang Creative Center (MCC),” ujarnya. (katakanlah/ram)

Source: malangkota.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button