Fakta dan Mitos Wisata Tangkuban Perahu Lembang Jawa Barat, Hati-Hati Saat Berkunjung! - WisataHits
Jawa Barat

Fakta dan Mitos Wisata Tangkuban Perahu Lembang Jawa Barat, Hati-Hati Saat Berkunjung!

Fakta dan Mitos Wisata Tangkuban Perahu Lembang Jawa Barat, Hati-Hati Saat Berkunjung!

Intip gaya hidup selebriti – Musim liburan, mau liburan ke daerah Lembang Bandung, kalo ke Barat? Jangan lupa mampir ke destinasi wisata Tangkuban Perahu. Selain sebagai objek wisata paling terkenal dan banyak dikunjungi traveler, Anda juga perlu berhati-hati saat datang dan mampir ke sini.

Selain terkenal dengan suasananya yang asri, segar, dan sejuk di tingkat terbesar di Tanah Parahyangan ini, beberapa mitos yang sudah ada sejak dulu juga harus Anda ketahui. Ingin tahu? Simak penjelasannya di bawah ini.

Sebagai destinasi terindah dan asik untuk dikunjungi saat liburan akhir tahun, di tahun 2019 ini Anda bisa melihat berbagai pecahan letusan panas kawah 40.000 tahun silam untuk terakhir kalinya. Selain dikelilingi perbukitan dengan kebun teh, tempat wisata ini memiliki 3 kawah aktif yang masih menyemburkan lahar panas.

Nama Kawah Ratu, Kawah Upas, dan Kawah Domas terdengar asing di telinganya. Di kawah ini bagi anda yang ingin mencoba merebus telur dijamin cepat matang, tapi jangan salah, anda juga bisa langsung menggosok dan mandi untuk merasakan manfaat hangatnya kawah saat menyentuh tubuh anda. kulit. Untuk mengunjungi kawasan Tangkuban Perahu sebaiknya menggunakan masker karena bau belerang yang menyengat masih sangat terasa di telinga pengunjung.

Hati-hati saat berbicara, konon menurut masyarakat sekitar masih ada penampakan ratu berselendang yang masih menampakkan wujudnya. Gunung Tangkuban Perahu juga dikaitkan dengan cerita rakyat tentang seorang putri Sayang Sumbi, seorang putri raja, yang hamil di luar nikah sehingga dibuang ke hutan. Kemudian dia melahirkan seorang putra laki-laki bernama Sangkuriang. Setelah Sangkuriang beranjak dewasa, ia pergi merantau untuk menimba ilmu gaib, dan sang ibu, Dayang Sumbi, memiliki kelebihan yaitu tidak pernah menjadi tua dan selalu awet muda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button