Belajar Asyik, Siswa SD Muhammadiyah PK Banyudono Field Trip Keliling Kota Solo - WisataHits
Jawa Tengah

Belajar Asyik, Siswa SD Muhammadiyah PK Banyudono Field Trip Keliling Kota Solo

PWMJATENG.COM, Boyolali – SD Muhammadiyah PK Banyudono mengadakan PPL (Pengenalan Pembelajaran Lapangan) sebagai kegiatan istirahat PTS-1. Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk penyegaran pasca-ujian, tetapi juga memberikan pembelajaran nyata bagi siswa.

Kegiatan PPL yang berlangsung pada Senin 19 September 2022 diikuti oleh Kelas 1 dengan jumlah peserta sebanyak 84 orang. Kali ini tujuan yang dipilih untuk Kelas 1 adalah road trip di Solo (sekitar kota Solo) dan Taman Wisata Balekambang.

Destinasi pertama, road trip di Solo, ditempuh dengan 2 bus tingkat yaitu Bus Bank Mayapada dan Werkudara. Mahasiswa diajak menjelajahi indahnya kota Solo dengan keseruan naik bus tingkat dari Taman Wisata Balekambang. Dalam perjalanan dengan dipandu oleh pemandu wisata, siswa akan belajar tentang beberapa tempat bersejarah di Solo, yaitu Lokananta, Maladi Sports Center, Taman Sriwedari, Rutan Solo, nama-nama hotel, pusat perbelanjaan dan melewati dua stasiun yaitu Purwosari dan Balapan. Selain itu, para mahasiswa juga mengunjungi dua tempat, yaitu Gedung Juang 45 dan Balai Kota Surakarta.

Baca juga, Partisipasi Temu Mualaf dari PDA MCA di Jawa Tengah, KH. Tafsir: Islam adalah agama yang sederhana

Tak kalah pentingnya, selain belajar di beberapa daerah di Solo, mahasiswa juga bisa belajar langsung tentang moda transportasi darat yang mereka lihat di sepanjang perjalanan, seperti: B. Kereta Bathara Kresna, sepeda, mobil, truk dan berbagai bus.

Destinasi kedua adalah Balekambang, tempat wisata dengan keindahan alam dan suasana yang asri. Para siswa dapat mengalami berbagai hewan dan tumbuhan di dalamnya dari dekat.

sd muhammadiyah pk banyudono

Selain itu, dengan kesejukannya, tempat tersebut digunakan untuk permainan edukasi. Dua permainan seru dimainkan, yaitu estafet karet dan kereta peluru. Selain menyenangkan, permainan ini dapat melatih konsentrasi dan kerja tim siswa. Karyawisata ini dirancang untuk menambah pengetahuan dan semangat para siswa SD Muhammadiyah PK Banyudono.

Source: pwmjateng.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button