Sinergi BNNK Sukabumi, Program Desa Pesisir, Narkoba Bersih dengan Pemkab Garut - WisataHits
Jawa Barat

Sinergi BNNK Sukabumi, Program Desa Pesisir, Narkoba Bersih dengan Pemkab Garut

Sinergi BNNK Sukabumi, Program Desa Pesisir, Narkoba Bersih dengan Pemkab Garut

Sinergi BNNK Sukabumi, Program Desa Pesisir, Narkoba Bersih dengan Pemkab Garut

TatarSukabumi.ID – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi bekerja sama dengan sejumlah elemen Program Pemberdayaan Desa Pesisir Bebas Narkoba.

Dalam program pembersihan narkoba Pantai Tangguh ini, BNNK Sukabumi melakukan diskusi virtual dengan Kepala BNNP Jabar Bupati Garut, Bupati Garut Bakesbangpol, Camat Pameungpeuk, Kepala Desa Garut Mancahagar dan jajaran Muspika Palabuhanratu dan Kepala Desa Citepus.

Pada acara yang bertempat di Pusat Komando Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi tersebut, mewakili Kepala BNNK Sukabumi,
Sub Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Reni Marliani Iska mengatakan kepada tim media bahwa upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di wilayah pesisir bertujuan untuk membangun ketahanan masyarakat, termasuk aspek psikologis, sosiologis, teologis dan demografis sebagai faktor pelindung terhadap pemicu berbagai potensi gejala. penyalahgunaan dan penyelundupan narkoba, khususnya di wilayah perbatasan antara Kabupaten Garut dan wilayah pesisir Palabuhanratu Sukabumi.

BACA JUGA: Koleksi Mayat di Sukabumi Dalam T-Shirt Teluh Jampang dan Celana Taktis Putih

“Masyarakat diharapkan berperan aktif dalam pemberdayaan diri dan lingkungan untuk menciptakan lingkungan yang kuat bebas narkoba, khususnya di kawasan pesisir Palabuhanratu,” kata Reni, Rabu (08/03).

Reni terus mendukung Kecamatan Palabuhanratu dalam program Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dan Pemberantasan Peredaran Gelap (P4GN).

“Kabupaten Palabuhanratu saat ini sedang membentuk Relawan Wisata Bebas Narkoba (Resata Bersinar), ini merupakan bentuk pemberdayaan masyarakat anti narkoba dengan mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk meningkatkan indeks pengabdian masyarakat terkait narkoba melalui P4GN yaitu pencegahan, rehabilitasi upaya pemberantasan narkoba,” kata Reni.

Source: www.tatarsukabumi.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button