Pemantauan Arus Lalu Lintas Menjelang pergantian tahun, Menko PMK berkunjung ke Pos Polisi Cikopo - WisataHits
Jawa Barat

Pemantauan Arus Lalu Lintas Menjelang pergantian tahun, Menko PMK berkunjung ke Pos Polisi Cikopo


| Jumat, 30/12/2022 22.30 WIB

RADARBANGSA.COM – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Pos Pelayanan Terpadu Polri di Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat, 30 Desember 2022.

Selain meninjau lalu lintas, Menko PMK Muhadjir dan Menhub Budi juga menggelar rapat koordinasi (rakor) di Pos Polisi Cikopo untuk mengeluarkan serangkaian instruksi sekaligus mendengarkan laporan dari berbagai pemangku kepentingan terkait situasi dan kondisi lalu lintas di wilayah tersebut. Kawasan Cikopo dan sekitarnya.

“Secara umum Jasa Marga dan Korlantas Polri melaporkan persiapan yang dilakukan cukup baik,” kata Menko Muhadjir.

Menko Muhadjir juga mengimbau semua pihak untuk mewaspadai kondisi cuaca ekstrem yang akan terjadi di penghujung tahun. “Anda harus waspada terhadap cuaca buruk. Karena resiko longsor, jalan licin dan lain-lain cukup tinggi. Untuk itu perlu perhatian khusus pada jalur-jalur dengan kemiringan yang terpantau baik,” kata Menko Muhadjir.

Sebelumnya pada Jumat, 30 Desember 2022, Menko Muhadjir Effendy meninjau penanganan arus lalu lintas kendaraan di Gadog, Puncak, Bogor, Jawa Barat. Ia meminta pemilik angkutan untuk mengecek kondisi kendaraannya.

“Saya meminta para pemilik bus, khususnya para pelatih, untuk memastikan bus-bus tersebut memenuhi aspek keselamatan. Tidak boleh ada pelatih yang tidak pantas dan dipaksa mengemudi. Saya sudah meminta petugas di lapangan untuk memantau dengan baik,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button