Simak 8 Wisata Bandungan Semarang Menarik yang Wajib Kamu Kunjungi - WisataHits
Jawa Tengah

Simak 8 Wisata Bandungan Semarang Menarik yang Wajib Kamu Kunjungi

Bisnis.com, JAKARTA – Wisata Bandungan bisa menjadi pilihan tempat liburan saat berada di Semarang, Jawa Tengah. Bandungan adalah sebuah kecamatan yang tidak jauh dari Ungaran.

Bandungan memiliki beberapa destinasi wisata dengan pemandangan alam yang indah, khususnya wisata alam. Ada beberapa pilihan tempat wisata di Bandungan Semarang yang bisa anda kunjungi sebagai berikut.

1. Candi Gedong Songo

Pilihan pertama wisatawan di Bandungan adalah Candi Gedong Songo. Seperti namanya, ada 9 candi di tempat ini.

Lokasi candi ini berada di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut (mdpl), sehingga udaranya segar dan sejuk. Pemandangan di tempat ini juga sangat indah. Anda bisa melihat candi-candi di tempat ini, menunggang kuda atau mandi air panas.

2. Umbul Sidomukti

Pilihan tempat wisata di Bandungan adalah Umbul Sidomukti. Umbul ini terletak di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut. Di titik ini Anda bisa melihat taman renang alami yang terdiri dari 3 tingkat dengan kedalaman yang berbeda. Selain berenang, Anda bisa melakukan aktivitas seru lainnya bersama keluarga atau teman.

3. Taman Vanaprastha Gedong Songo

Destinasi wisata di Bandungan Semarang selanjutnya adalah Taman Vanaprastha Gedong Songo. Tempat ini masih satu kawasan dengan Candi Gedong Songo.

Taman Vanaprastha Gedong Songo didominasi oleh wisata alam yang cocok untuk refreshing. Anda bisa menginap di villa yang tersedia di dekat tempat wisata ini. Di tempat wisata ini Anda bisa bersantai selama berlibur dan menikmati pemandangan yang indah.

4. Area Perkemahan Mawar

Tempat wisata terdekat di Bandungan adalah Area Perkemahan Mawar. Seperti namanya, Anda bisa berkemah di sini atau berkemah di dataran tinggi. Meski berada di dataran tinggi, akses ke tempat ini tidaklah sulit.

Pasalnya, perkemahan ini dekat dengan tempat parkir. Bahkan, mobil juga bisa masuk ke perkemahan, jadi tidak terlalu menguras tenaga.

5. Wisata Alam di Legok Madu Bandungan

Tempat wisata baru di Bandungan lainnya adalah Wisata Alam Legok Madu Bandungan. Di tempat ini kamu bisa melihat taman bunga yang bisa menjadi spot foto yang instagramable. Udara yang segar dan sejuk membuat tempat ini semakin menarik untuk dikunjungi.

6. Taman Bunga Celosia

Taman Bunga Celosia adalah tujuan wisata lain yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga atau teman. Tempat wisata ini berada di dekat Wisata Alam Legok Madu Bandungan.

Seperti namanya, banyak bunga Celosia yang tumbuh dengan berbagai warna yang indah di tempat ini. Tak hanya itu, di tempat ini juga terdapat banyak permainan yang membuat liburan semakin seru.

7. Kafe dan Restoran Sky Garden

Bagi Anda yang puas dengan tempat wisata yang instagramable dan estetik, Sky Garden Café and Resto bisa menjadi pilihan. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama pasangan karena bisa menjadi tempat makan malam yang romantis.

Selain itu, Anda juga memiliki fasilitas lain seperti kebun binatang mini, ruang pertemuan, area kolam renang, Taman Eden dan sebagainya. Tempat ini juga sangat bagus untuk hunting foto instagramable.

8. Ayanaz Gedong Songo

Pilihan tempat wisata di Bandungan lainnya adalah Ayanaz Gedong Songo. Ada banyak spot foto kekinian di tempat ini. Tempat wisata ini sangat populer di kalangan milenial yang gemar mencari spot foto Instagramable.

Itulah beberapa destinasi wisata menarik dan kekinian di Bandungan. Di tempat-tempat tersebut Anda bisa menikmati pemandangan yang indah dan menyenangkan, yang sangat cocok sebagai tempat penyembuhan.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button