5 daftar ember yang harus dicoba di usia 20-an untuk membuat hidup Anda lebih fokus - WisataHits
Jawa Tengah

5 daftar ember yang harus dicoba di usia 20-an untuk membuat hidup Anda lebih fokus

5 daftar ember yang harus dicoba di usia 20-an untuk membuat hidup Anda lebih fokus

Kapan saja ditambah – Banyak yang bilang masa muda adalah momen yang menyenangkan. Anda hanya hidup sekali dan waktu tidak bisa kembali, itu juga yang membuat banyak orang menikmati hidup dan semua proses yang terjadi di usia 20-an. Ada yang bilang apa yang kamu lakukan saat masih muda akan menjadi kenangan manis yang akan meninggalkan kesan tersendiri seiring bertambahnya usia.

Tapi jangan lupa bahwa pada usia 20, ini juga merupakan momen Anda membentuk diri untuk masa depan. Agar hidup lebih fokus, berikut 5 bucket list yang bisa kamu lakukan untuk menikmati hidup di usia 20-an. Apa-apaan?

5 daftar ember yang harus dicoba di usia 20-an untuk membuat hidup Anda lebih fokus

1. Jangan habiskan masa mudamu di bangku kuliah, segeralah buat target kelulusan

Berpegang teguh pada prinsip menikmati hidup boleh saja, tapi jangan terbawa suasana. Berpartisipasi dalam banyak kegiatan di luar kampus yang sesuai dengan minat Anda memang bisa menjadi aset Anda untuk membangun resume yang mengesankan, tetapi jangan biarkan hal itu menghalangi Anda dari studi Anda.

Pada kenyataannya, sebenarnya banyak sekali kendala yang dapat mengakibatkan keterlambatan gelar, mulai dari dosen pembimbing yang terlalu perfeksionis hingga kendala dalam pengerjaan skripsi lainnya. Namun kembangkan strategi untuk menghadapinya dengan segera. Percayalah, semakin dini Anda dapat meninggalkan perguruan tinggi, semakin banyak peluang dan peluang menarik lainnya yang akan tersedia untuk Anda.

2. Memperluas pengalaman magang untuk menemukan passion

Menikmati hidup juga produktif. Salah satunya adalah memperluas pengalaman magang untuk menemukan passion yang benar-benar Anda inginkan. Strategi ini juga dapat menyelamatkan Anda dari kebingungan “Apa yang ingin Anda lakukan?”. ini sering menjadi pertanyaan umum bagi lulusan baru.

Selain itu, semakin banyak perusahaan yang membuka kesempatan magang bagi mahasiswa tingkat akhir sehingga mereka dapat merasakan dunia kerja yang sebenarnya. Bidang pekerjaannya pun beragam, mulai dari IT, copywriter, desainer grafis hingga reporter. Memperluas pengalaman magang di berbagai bidang dapat menjadi aset yang baik untuk resume Anda dan membantu Anda menemukan karir yang benar-benar Anda nikmati.

3. Setahun sekali, tonton konser musisi favorit kamu yang nggak harus

Padahal, ada banyak tips keuangan yang menganjurkan untuk tidak makan terlalu sering di konser untuk melindungi keuangan Anda. Namun sebenarnya tidak ada salahnya asal dipersiapkan dengan matang dan penuh perencanaan. Alih-alih membeli tiket festival musik maraton, lebih baik benar-benar memilih apa yang Anda suka, dan tidak harus datang setahun sekali.

Biasanya kondisi ini terjadi pada band atau musisi asing yang jarang berkunjung ke Indonesia. Selanjutnya, tentukan strategi keuangan yang tepat agar tabungan Anda tidak terancam. Percayalah, jika Anda bisa memberi diri Anda hiburan berkualitas, Anda bisa lebih terinspirasi.

4. Sisihkan anggaran perjalanan solo

Setelah diblokir oleh pandemi, orang sekarang bebas bepergian. Saatnya rebut kesempatan traveling sendirian untuk mendapatkan pengalaman baru, yuk! Tidak perlu jauh-jauh, menjelajahi berbagai destinasi wisata di Indonesia juga bisa menjadi pilihan yang menarik. Dengan begitu, Anda dapat melihat lebih dekat kekayaan alam, kuliner, dan budaya Indonesia yang akan membuat Anda semakin menyukainya.

Selain itu, traveling sendiri juga menawarkan banyak pengalaman baru. Mengenal orang baru dan budaya baru juga merupakan proses pembelajaran yang baik untuk pengembangan lebih lanjut. Namun, jangan lupa untuk merencanakan perjalanan Anda dengan matang agar tabungan Anda tidak semakin jatuh.

5. Mulailah belajar manajemen keuangan yang penting untuk masa depan

Kopi dan nongkrong di kafe memang menjadi bagian dari gaya hidup masa kini. Belum lagi undangan Hangout lainnya yang tidak mau mengeluarkan uang jajan. Kelihatannya basi, tapi belajar mengatur keuangan sejak dini penting untuk mengarahkan hidup ke masa depan.

Oleh karena itu, mempelajari cara membuat anggaran keuangan pribadi penting untuk menumbuhkan disiplin keuangan. Setiap kali Anda menerima rujukan dari orang tua Anda atau biaya untuk pekerjaan lepas Anda, segera sisihkan dalam berbagai item pengeluaran prioritas. Sebagai bagian dari perencanaan keuangan yang sehat, jangan lupa untuk menyiapkan tabungan dan dana darurat yang tidak boleh dilewatkan.

Untungnya, kini berbagai transaksi keuangan semakin mudah dilakukan dengan menggunakan aplikasi DANA. Beli pulsa, bayar tagihan, kirim uang, berlangganan paket streaming dan transaksi lainnya bisa dilakukan dengan mudah.

Yang terpenting, transaksi dengan DANA juga tidak perlu khawatir karena dilengkapi dengan fitur keamanan yang canggih dari DANA Protection. Salah satunya adalah sistem keamanan yang dilapisi dengan PIN DANA, kode OTP dan verifikasi wajah, membuat transaksi lebih mudah diselesaikan.

Tidak hanya itu, jika ada kendala dalam bertransaksi, di DANA juga terdapat fitur Resolution Center yang dapat memberikan ketenangan dan ketenangan pikiran. Fitur ini memungkinkan Anda untuk melaporkan masalah, memeriksa status, atau kemajuan penyelesaian.

Tak kalah penting, ada juga jaminan uang kembali 100% jika terjadi hal yang tidak diinginkan pada saat bertransaksi, tentunya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di aplikasi DANA.

Saatnya melakukan bucket list di atas dan mulai mengelola keuangan bersama DANA, yuk! Unduh dan gunakan aplikasi DANA sekarang!

Source: plus.kapanlagi.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button