Sejarah Kasoem di Bandung, Wisata Kesehatan dan Inspirasi Bisnis - WisataHits
Jawa Barat

Sejarah Kasoem di Bandung, Wisata Kesehatan dan Inspirasi Bisnis

BANDUNG (BeritaTrans.com) – Sejarah Kasoem di Bandung menjadi tempat wisata kesehatan dan inspirasi bisnis.

Demikian disampaikan Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno di sela-sela peresmian cerita Kasoem di Kasoem Hearing Center, Buah Batu, Bandung, Jawa Barat , Minggu (28/8/2022). .

Baca juga:
Menparekraf mengajak pelaku industri kreatif dari Lampung untuk masuk ke dalam ekosistem kata kreatif

“Ini juga bisa menjadi inspirasi bagi para pelaku bisnis kreatif di Indonesia untuk membangun bisnis secara konsisten dan lintas generasi,” ujarnya.

Ia mengatakan Kasoem Group merupakan perusahaan kacamata optik dan alat bantu dengar yang telah berdiri sejak tahun 1939 dan memiliki pelanggan dari berbagai tokoh ternama.

Baca juga:
Keseruan melihat Festival Budaya Pahawang 2022

Salah satunya adalah Wakil Presiden Pertama Republik Indonesia, Moh Hatta.

“Kasoem Group diharapkan dapat menjadi contoh bagi pelaku pariwisata dan industri kreatif untuk memiliki kelangsungan usaha secara turun temurun serta membuka peluang usaha dan lapangan kerja terkait pariwisata berbasis kesehatan. Karena melihat dan mendengar itu sangat penting,” jelasnya.

Baca juga:
Menparekraf Gelar Festival Krakatau 2022 untuk Perkuat Implementasi Pola Wisata di Lampung

Sandiaga berharap melalui peresmian ini akan semakin banyak wisatawan yang berwisata sendiri di Indonesia untuk kesehatan. Dengan demikian, sektor pariwisata di Indonesia khususnya pariwisata kesehatan dapat tumbuh dan perekonomian dapat berkembang secara dinamis.

Selain itu, ia berpesan kepada para pelaku industri kreatif untuk selalu berinovasi dalam berkarya agar produknya bisa menembus pasar internasional.

“Kami harus mengembangkan produk kami di luar negeri,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga juga menghadirkan 100 kacamata dan 15 alat bantu dengar untuk anak-anak dan ojek online tunanetra dan tunarungu.

Donasi ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Kasoem HELP dengan tema “Indahnya Mendengar Lagi” dan “Gerakan Sejuta Kacamata”.

Wakil CEO Grup Kasoem, Trista Meutia Kasoem; dan Deputy Product and Services Kasoem Group, dr. Madhita Kasoem menyambut Sandiaga dan menjelaskan secara singkat sejarah Kasoem. (Omi)

Source: www.beritatrans.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button