5 destinasi di Sunmori yang akan memacu adrenalin Anda - WisataHits
Jawa Tengah

5 destinasi di Sunmori yang akan memacu adrenalin Anda

Jakarta, CNN Indonesia

ekspresi Sunmori atau Sunday Morning Ride sedang menjadi tren bagi yang suka bepergian dengan sepeda motor alias tur Lihat suasana di Minggu pagi.

Namun, aktivitas Sunmori sebenarnya bisa dilakukan sambil berwisata ke tempat-tempat indah di Indonesia. perkembangan wisata olahraga di Indonesia cukup cepat.

Sepeda motor touring dapat menjadi salah satu penggerak sektor pariwisata dan industri kreatif. Industri sepeda motor merupakan salah satu sektor yang terus berkembang di tanah air.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Aktivitas Sunmori atau naik motor adventure saat mengunjungi tempat-tempat wisata menjadi pengalaman yang seru. Selain itu, Indonesia memiliki beragam destinasi wisata petualangan yang cocok untuk wisata motor. Berikut 6 destinasi Sunmori sambil memacu adrenalin di Indonesia seperti dilansir situs Kemenparekraf.

Gunung Bromo

Penggemar sepeda motor yang senang touring tahu Gunung Bromo sebagai tujuan populer bagi wisatawan petualangan. Sepeda motor menantang pengendara untuk mendaki jalur Gunung Bromo.

Sepeda akan melaju di lautan pasir Gunung Bromo yang sulit dilalui. Musim hujan akan menjadi medan yang lebih menarik bagi pecinta sepeda motor untuk merasakan petualangan di Gunung Bromo.

melayani

Salah satu tujuan tur Motor di Jawa Tengah adalah Dieng. Pecinta sepeda motor bisa menikmati pemandangan indah sambil menjelajah jalanan yang sudah licin.

Tapi jangan salah, ada sejumlah tanjakan yang terjal dan menantang bagi para pengendara motor saat Sunmori berada di Dieng. Setelah berkendara melalui jalan yang terjal dan menantang, pemandangan perbukitan dan ladang hijau yang indah menanti Anda.





Pengunjung menyusuri hamparan pasir empun upas di kawasan Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, Minggu, 30 Juni 2019.  Fenomena Upas-Tau disebabkan oleh penurunan suhu yang mencapai 0 derajat Celcius pada malam hari.  ANTARA FOTO/Zabur Karuru/HP.Pemandangan di Dieng. (Foto: ANTARA PHOTO/Zabur Karuru)

Gunung Merapi

Jalur di Gunung Merapi terkenal tidak rata. Namun fakta ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta motor trail untuk mencoba wisata petualangan di Gunung Merapi.

Anda dapat menjelajahi Sungai Opak yang merupakan jalan lahar sepanjang 5-10 kilometer dengan sepeda motor. Jangan lupa untuk berfoto menurut Sunmori karena keindahan panorama Gunung Merapi memang tak terbantahkan.

Lava hitam Kintamani

Destinasi wisata motor selanjutnya adalah Bali yaitu Black Lava Kintamani. Tempat ini merupakan lautan pasir hitam yang tercipta dari letusan lahar vulkanik.

Aktivitas mengendarai sepeda motor melewati lautan pasir yang dipenuhi kerikil dan batu-batu besar akan menjadi pengalaman yang seru dan menantang. Kursus dan kontur yang menantang di Black Lava Kintamani digunakan untuk olahraga ekstrem seperti sepeda motor trail.





Sejumlah wisatawan lokal bermain di Pantai Sawarna, Lebak, Banten, Minggu (5/10).  Pantai yang populer di kalangan peselancar itu kini sepi karena puluhan kilometer jalan menuju ke sana rusak parah.  ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/ed/pd/15Pantai Sawarna di Banten (Foto: ANTARA PHOTO/Asep Fathulrahman)

Pantai Sawarna

Pantai juga bisa menjadi destinasi wisata petualangan bagi anda yang menyukai sepeda motor. Pantai Sawarna yang memiliki jalur naik turun dan berkelok-kelok menjadi salah satu destinasi terpopuler bagi mereka yang menyukai tantangan menaiki kuda besi.

Berjarak sekitar 200km dari kota Jakarta, para pecinta motor disuguhi pemandangan pantai yang indah dan udara yang segar, membuat berkendara motor di Pantai Sawarna Banten semakin menyenangkan.

Pantai Amed

Bali lagi punya pantai sebagai destinasi wisata petualangan pecinta motor tur. Ini terletak di Pantai Amed, pantai paling timur di Bali dengan jalur yang cukup curam dan berliku. Pengendara sepeda motor butuh konsentrasi maksimal di jalur ini.

Perjalanan sejauh 88 kilometer dari Kota Denpasar menuju Pantai Amed dijamin tidak akan membosankan, karena jalanan yang menantang di depan Anda. Menariknya, jalur menuju Pantai Amed dipagari pegunungan dan laut biru jernih yang sangat menawan.

(www/ww)

[Gambas:Video CNN]

Source: www.cnnindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button