Liburan telah tiba! 5 rekomendasi wisata alam di jawa timur yang cocok untuk anda berlibur - WisataHits
Jawa Timur

Liburan telah tiba! 5 rekomendasi wisata alam di jawa timur yang cocok untuk anda berlibur

suara Denpasar – Arek Jawa Timur tentu tidak asing lagi dengan berbagai tempat wisata alam yang telah diracik oleh tim Suara Denpasar untuk tempat liburan keluarga Anda.

Kami merekomendasikan beberapa tempat wisata alam di Jawa Timur yang merupakan hidden gems dan sangat seru untuk Anda kunjungi saat liburan panjang akhir tahun ini.

Liburan panjang ini tentunya harus kita manfaatkan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata, baik untuk berobat maupun berkumpul bersama keluarga.

Meski demikian, kita juga harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan selalu memakai masker di tempat wisata, dimanapun berada.

Baca Juga: 20 Startup Bangkit Kembali Fablab Correctio Jababeka di Cikarang

Jawa Timur memiliki banyak tempat wisata alam seru yang bisa Anda kunjungi selama liburan, baik itu di Surabaya, Madura, Malang, atau Banyuwangi. Berikut kami sajikan untuk Anda!

1. Gunung Bromo

Tentunya traveler sudah tidak asing lagi dengan Gunung Bromo. Gunung ini merupakan salah satu tempat yang paling populer dan direkomendasikan untuk tempat wisata Anda.

Gunung Bromo dikenal sebagai tempat wisata yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan akses yang cukup mudah bagi wisatawan.

Anda tidak perlu mendaki berjam-jam untuk sampai ke puncak Gunung Bromo. Cukup baik jip Anda dapat dengan mudah mencapai Kawah Bromo.

Baca juga: Resmi! Sasuke Retsuden siap untuk adaptasi anime, berikut sedikit spoiler untuk Sasuke Retsuden

Bahkan penduduk setempat menyewakan kuda yang bisa digunakan oleh wisatawan yang ingin naik ke atas namun tidak kuat untuk mencapai puncak.

Pastikan Anda melihat indahnya matahari terbit di Gunung Bromo setidaknya sekali seumur hidup!

2. Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran adalah tujuan wisata yang wajib dikunjungi di sebelah Kawah Ijen di daerah Banyuwangi.

Meski Taman Nasional Baluran terletak di kawasan Situbondo, Baluran lebih dikenal sebagai objek wisata di Banyuwangi karena hanya berjarak sekitar 1,5 jam perjalanan dari kota.

Di Taman Nasional Baluran Anda disuguhi pemandangan padang savana Padang yang sangat luas seperti di Afrika.

Selain itu, Anda akan disuguhi dengan kehidupan alami hewan seperti rusa, kuda, dll di Taman Nasional Baluran.

3. Air Terjun Tumpak Sewu

Ada penelitian yang mengatakan bahwa ketika kita melihat air terjun dengan ketinggian dan panorama yang bagus, kita akan merasa lebih tenang.

Air Terjun Tumpak Sewu merupakan air terjun terbaik di Jawa Timur dan selalu menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Sedikit berbeda dengan air terjun pada umumnya, Tumpak Sewu cukup unik karena lebarnya seperti tirai akibat melebarnya aliran air Sungai Glidik.

Tak heran banyak orang menyebut Air Terjun Tumpak Sewu layaknya Air Terjun di Amerika Utara.

Terletak di antara Kabupaten Lumajang dan Malang, Air Terjun Tumpak Sewu dapat diakses dengan mobil baik dari Malang maupun Surabaya.

4. Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Madakaripura merupakan salah satu air terjun yang bisa anda kunjungi selain Air Terjun Tumpak Sewu.

Air Terjun Tumpak Sewu merupakan air terjun tertinggi di Pulau Jawa lho dengan ketinggian mencapai 200 meter.

Ada yang menarik dari aliran air di air terjun Madakaripura yang berasal dari Gunung Bromo karena hanya berjarak sekitar 1 jam di utara Bromo.

Ada banyak legenda seputar air terjun ini. Ada yang mengatakan ini adalah tempat bersemedi Patih Majapahit, Gajah Mada.

Ada juga orang yang mengatakan bahwa air terjun ini adalah tempat dimana Gajah Mada menikmati saat-saat terakhir hidupnya. Anda pasti akan melihat patung Gajah Mada di pintu masuk air terjun yang terletak di Probolinggo ini.

5. Gili Ketapang

Wisata Jawa Timur juga memiliki pulau kecil atau Gili yang memiliki area snorkeling yang cantik lho! Namanya Gili Ketapang.

Dari kota Surabaya kita bisa menuju Gili Ketapang dengan waktu tempuh 4 jam perjalanan dengan melintasi pelabuhan Probolinggo.

Di pulau kecil ini Anda akan menemukan pantai-pantai cantik dan area snorkeling yang masih dipenuhi ikan-ikan kecil, termasuk ikan-ikan lucu Giru seperti di film Finding Nemo. (Rizal/*)

Memuat…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button