Lokasi & Harga Tiket Review Nepal Van Java Magelang - WisataHits
Jawa Tengah

Lokasi & Harga Tiket Review Nepal Van Java Magelang

Nepal Van Java Magelang – Nepal adalah negara kecil di lereng Himalaya. Oleh karena itu, negara ini sering dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati keindahan atau mendaki gunung.

Kini Anda tidak perlu pergi ke pedesaan untuk menikmati keindahan unik Nepal. Berkendara saja ke Magelang, Jawa Tengah dan nikmati suasana khas Nepal di Nepal van Java Kaliangkrik Magelang.

Nepal Van Java Jawa TengahNepal Van Java Central Java, gambar oleh @caionugroz

Daya tarik Nepal Van Java

Nepal van Java menghadirkan Himalaya versi tropis. Artinya, Anda tidak akan menemukan gunung yang tertutup salju di sini, melainkan tempat tinggal yang dikelilingi oleh sawah hijau dan pemandangan Gunung Sumbing dari dekat.

Nepal van Java adalah tempat yang tepat untuk menjauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota. Di sini Anda tidak hanya dapat mengabadikan pemandangan yang indah, tetapi juga menikmati aktivitas khas desa seperti menjelajahi desa dan memetik sayuran langsung dari sumbernya.

Kunjungi Nepal Van Java MagelangNepal Van Java Magelang view, image by @devioctaviani87

Fasilitas Nepal van Java

  • area parkir
  • Toilet
  • Tempat sampah
  • keluarga angkat
  • ojek

Pemandangan indah dan suhu sejuk di Nepal van Java dilengkapi dengan fasilitas yang dikelola dengan baik. Sedangkan untuk musholla bisa menggunakan musholla desa yang tersebar di sekitar area desa.

Penduduk Notweiler juga dikenal sebagai penduduk yang ramah, selama para tamu mematuhi peraturan yang berlaku. Tersedia juga penginapan atau homestay dengan harga sebagai berikut:

  • Homestay/akomodasi kecil = Rp100.000
  • Homestay/akomodasi besar = Rp 300.000

Pemandangan Nepal Van Java MagelangNepal Van Java Magelang View, Image by @caionugroz

Biaya masuk Nepal van Java

Tiket Masuk Pengunjung Nepal van Java adalah Rp 8.000 per orang. Jika Anda pergi bersama dengan mobil, biaya masuk ke Nepal van Java Rp 8.000 + Rp 10.000 = Rp 18.000 per orang. Sedangkan jika naik sepeda motor, tiket masuknya Rp 8.000 – Rp 3.000 = Rp 11.000 per orang.

Ada juga jasa ojek bagi pengunjung yang ingin berfoto di spot-spot tertentu atau sekedar menikmati alam dengan lebih leluasa karena para supir taksi sewaan sudah menunggu Anda. Harga Rp 35.000 per orang. Untuk pemetikan sayur dan makanan, Anda akan dikenakan biaya yang berbeda tergantung pada jenis dan jumlah sayuran yang dipetik dan makanan yang Anda nikmati.

Nepal Van Java MagelangNepal Van Java Magelang, foto oleh @siskayulita_

Rute ke Nepal dari Jawa

Jika Anda ingin menuju tempat wisata ini dengan menggunakan kereta api, Anda harus turun di Semarang atau Yogyakarta dan melanjutkan perjalanan dengan bus menuju kota Magelang. Karena saat itu belum ada kereta api yang singgah di kabupaten yang terletak di tengah pulau Jawa ini.

Setelah sampai di terminal bus di kota Magelang, Anda bisa naik bus yang menuju ke kecamatan Kaliangkrik. Anda bisa memesan ojek di lokasi tempat wisata dari pos ojek di Pasar Kaliankkrik.

Namun, jika Anda pergi ke tempat ini dengan kendaraan pribadi, pastikan kendaraan Anda cukup kuat untuk mendaki. Karena Anda harus melewati banyak jalan menanjak menuju Nepal van Java. Maklum, tempat ini terletak di lereng gunung lebih dari 1600 meter di atas permukaan laut.

Jika Anda tidak dapat menemukan lokasinya, kami dapat membantu Anda dengan menyediakan tautan rute untuk sampai ke sana. Anda dapat mengklik tautan berikut di Google Maps.

Tempat foto Nepal Van JavaTempat foto Nepal Van Java, gambar oleh @pratama_ferdy99

Pastikan juga Anda memiliki stamina yang cukup untuk mengendarai kendaraan karena jarak antara kota Magelang dengan tempat wisata ini kurang lebih 21,5 kilometer.

Jam buka Nepal van Java

Di situs resmi tempat wisata ini, Nepal van Java adalah dari awal pada pukul 07.00 sampai jam 5 sore. Selama durasi 10 jam, Anda bisa menikmati keindahan alam sambil menenangkan pikiran. Ayo berwisata ke Nepal van Java sekarang! Namun, Anda harus ingat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, ya. Dengan cara cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button